Penderitaan Karena Disiplin Lebih Baik Dari Pada Penderitaan Karena Penyesalan -->

Header Menu


Penderitaan Karena Disiplin Lebih Baik Dari Pada Penderitaan Karena Penyesalan

Tuesday, July 6, 2021


Karanganyar,MATALENSANEWS.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto diwakili Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., membuka Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro di Kec. Karang Pandan, Kab. Karanganyar, Selasa (06/07/2021).


Kondisi wilayah Papua saat ini diketahui masih terjadi banyak konflik antara aparat TNI maupun Polri dengan kelompok teroris bersenjata. Berbagai situasi yang ditimbulkan dari konflik tersebut sangat mengganggu keamanan seperti perusakan sarana umum serta korban jiwa, baik masyarakat Papua sendiri maupun TNI-Polri.



Para prajurit ditekankan untuk betul-betul menyadari pentingnya latihan penyiapan pratugas yang akan dilaksanakan. Dengan mengikuti semua petunjuk pelatih diharapkan para prajurit memperoleh kemampuan dan keterampilan yang optimal. 


“Latih dan tempa diri kalian dengan keras dan disiplin. Ingat bahwa penderitaan karena disiplin lebih baik dari pada penderitaan karena penyesalan” ungkapnya.


Ditambahkan bahwa latihan yang digelar harus mendekati kondisi nyata di daerah operasi yang sebenarnya. Namun demikian selama pelaksanakan latihan harus tetap menerapkan protokol kesehatan.


Hadir dalam kegiatan tersebut  Wadan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Fajar Nugraha, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Dandenkesyah Salatiga,  Pabandyalat  Sopsdam, Pabandyagal Sinteldam, Kasi Undang Kumdam, Kasiintelrem 073/Mkt, Kasiopsrem 073/Mkt, Kapenrem 073/Mkt.


(Pendam IV/Diponegoro/Wahyu Nugroho)