Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 22 Juli 2021, 7:53:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-22T12:53:40Z
BERITA POLISINEWS

Polres Purbalingga Adakan "GERAKAN SEPURANE"

Advertisement


Purbalingga,MATALENSANEWS.com - Bertempat di Mako Polres Purbalingga, Kamis (22/7) kegiatan Gerakan SEPURANE yakni Gerakan Sepuluhribu Untuk Rakyat Naikkan Ekonomi yang diprakarsai oleh  Kapolres Purbalingga AKBP Fannky A Sugiharto, SIK,Msi.


Kegiatan tersebut bekerjasama dengan OJOL (Ojek Online) Purbalingga, bertujuan membantu perekonomian masyarakat terdampak. Kegiatan tersebut bernama PROGRAM JUJAG JUJUG.


Diawali dengan rasa empaty pasca PPKM di wilayah Purbalingga, maka seluruh anggota Polres Purbalingga dari Kapolres sampai jajaran polsek sumbangsih Rp. 10.000,- dikumpulkan secara bersama dalam rangka membantu perekonomian para Ojek online kab. Purbalingga di masa PPKM Darurat Covid 19. 


Sinergitas  Jujag jujug Ojek online Kab. Purbalingga yang beranggotakan kurang lebih 350 orang yang tersebar di seluruh purbalingga bekerjasama dengan Polres Purbalingga akan dikembangkan secara bergantian dengan komunitas lainnya. 


Program GERAKAN SEPURANE tersebut di laksanakan dengan cara Kapolres  memesan ( deliveri order )  kepada Ojek online berupa sayuran sejumlah 850 paket sejumlah anggota Polres Purbalingga dengan harga paket  sebesar  Rp 10.000,  total seharga Rp 8.500.000, dalam bentuk sayuran, dan sayuran tersebut diterimakan dipolres  untuk selanjutnya dibagikan ke anggota Polri plus Pns  Polres Purbalingga. 


"Dengan kegiatan ini walaupun kecil kami mencoba menggerakan ekonomi karena dari awal petani, pedagang sayuran, dan rekan rekan ojol dapat bergerak untuk bersama meningkatkan ekonomi," kata Kapolres Purbalingga.



Lanjut dikatakan, "GERAKAN SEPURANE  Polres Purbalingga dan ojek online akan bekerja sama selama diberlakukan PPKM Darurat, dengan giat 1 kali dalam seminggu dengan jenis paket berbeda, namun untuk nilainya tetap seharga Rp 10.000," jelasnya.


"Semoga dengan kegiatan ini kita sama sama bisa saling mengisi dan memberi semangat satu dengan yang lain, bahwa kita masih bisa berusaha dan berdiri dan tetap selalu berkomitmen menerapkan prokes serta tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu dalam lindunganNya," pungkasnya.


Pesan Kapolres Purbalingga AKBP Fannky A Sugiharto, SIK, Msi : SALAM SEHAT DAN TETAP SEMANGAT


Vio Sari / Humas