Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 29 Juli 2021, 8:37:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-29T13:37:29Z
BERITA POLISINEWS

Usai Sertijab, Kapolres Klaten Silaturahmi Kepada Sejumlah Tokoh Agama

Advertisement


Klaten,MATALENSANEWS.com - Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, SH,SIK, MH melaksanakan silaturahmi kepada sejumlah tokoh agama di wilayah Kab. Klaten, Kamis (29/7/21). Silaturahmi dilakukan mantan Kapolres Kediri Kota ini sesaat setelah tradisi penyambutan, yang merupakan rangkaian akhir dari serah terima jabatan Kapolres Klaten.  


Mengawali kegiatan, AKBP Eko Prasetyo yang didampingi para pejabat utama Polres Klaten bersilaturahmi dengan H. Muklis Hudaf selaku Rois Syuriah PCNU Kab. Klaten.  Usai dari kediaman H. Muklis Hudaf rombongan Polres Klaten kemudian menuju kediaman Ketua FKUB Kab. Klaten, Drs. Syamsudin Asrofi di Dk. Bakalan, Ds. Ceper. Sekira pukul 15.30 Wib, rombongan Polres Klaten melanjutkan silaturahmi di kediaman Ketua MUI Kab. Klaten H Jazuli Fadhil, Dk. Sentono, Ds Ngawonggo, Kec. Ceper.


Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menjelaskan bahwa kunjungan kepada tokoh agama yang dilakukannya ini bertujuan untuk memperkenalkan diri selaku Kapolres Klaten yang baru, serta untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama yang ada di Klaten.


“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka silaturahmi, kulo nuwun kepada para tokoh yang ada di Kab. Klaten. Selaku pejabat baru kami mohon doa dan dukungan beliau-beliau ini dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.” Ujarnya


Terkait wabah covid-19, Kapolres juga  meminta dukungan para tokoh agama yang dikunjungi untuk mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Para tokoh agama menurut Kapolres adalah tokoh-tokoh yang menjadi panutan di tengah masyarakat sehingga keterlibatan  mereka dalam penanganan covid-19 sangat dibutuhkan.


"Kami menyadari keterbatasan kami, sehingga kami mohon bantuan para Kiai, para ulama untuk ikut  mensosialisasikan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini diberlakukan status PPKM Level IV di wilayah kita." pinta Kapolres


Sementara itu, Ketua MUI Kab. Klaten H Jazuli Fadhil saat berbincang dengan Kapolres Klaten mengaku pihaknya siap memberikan support kepada jajaran Polri khususnya Polres Klaten dalam menjaga kamtibmas dan juga menangani wabah covid-19. Tak lupa H. Jazuli Fadhil mendoakan agar AKBP Eko Prasetyo selalu diberikan kemudahan dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Klaten dan jajaran yang dipimpinnya selalu bisa bekerja dan berinovasi sesuai harapan masyarakat.


Vio Sari / Humas