Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 27 Juli 2021, 12:02:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-27T05:02:36Z
NEWSPERISTIWA

Viral Wartawan Disiram Air Keras, Vio Sari Angkat Bicara

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Viral, Kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Persada Bhayangkara Sembiring selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) salah satu media online di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), disiram air keras hingga mengalami luka serius.


Berdasarkan informasi yang didapat, Peristiwa tersebut dilatarbelakangi sebuah temuan yakni perjudian dan mengungkapnya.


Mengetahui Kabar tersebut,  Tokoh Pers Jawa Tengah Vio Sari yang juga selaku Pemimpin Perusahaan Media Viosarinews tidak tinggal diam dan merasa geram. Vio berharap kepada pihak kepolisian usut tuntas pelaku sekaligus dalang atas tindakan kekerasan tersebut.


"Mohon kepada pihak Polda Sumut khususnya Polresta kota medan untuk mengusut  tuntas dalang dibalik tindakan kekerasan terhadap Sodara kita Pemimpin redaksi JelajahPerkara.com yaitu PB Sembiring," tegas Vio Sari.


Lanjut kata dia," Saya sangat mengecam tindakan kekerasan terhadap jurnalis , padahal  jurnalis ini hanya melakukan kewajibannya untuk mendapatkan informasi aktual bagi masyarakat,” kata Vio Sari (27/7/2021).


Menurut Vio, aksi kekerasan ini merupakan pelanggaran serius Undang-Undang (UU) 40 Tahun 1999 tentang Pers.


"Kasus seperti ini tidak bisa didiamkan, karena ini merupakan serangan pada kebebasan pers dan masuk ke tindak pidana serius karena telah menghalangi dan menghambat kegiatan jurnalistik," tegas Vio.


Lebih lanjut, menurut Vio," Kalau memang ada yang mau ditanyakan, cukup ditanya baik-baik saja. Tidak usah melakukan kekerasan. Kita ini hidup di era kebebasan pers, sangat disayangkan kalau hal semacam itu masih terjadi," pungkasnya.


(Red )