Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 17 Juli 2021, 9:12:00 AM WIB
Last Updated 2021-07-17T02:12:46Z
NEWSRegional

Wakil Bupati Pelalawan Hadiri Pengukuhan Pengurus Ittihad Persaudaraan Imam Masjid ( IPIM )

Advertisement


Pelalawan,MATALENSANEWS.com- Ketua Umum Pimpinan daera (PD) Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kabupaten Pelalawan Drs. H.  Syahrul Mauludi, M.A mengukuhkan Pengurus Cabang IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung Periode 2021-2026. Pengukuhan kepengurusan IPIM digelar  di gedung serbaguna Kecamatan Pangkalan Lesung pada Jumat, 16 Juli 2021.


Kepengurusan lima tahun PC IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung ini diketuai oleh Ibrahim, S. Ag. Hadir pada pengukuhan PC IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan H. Nasarudin, SH.,MH dan rombongan, Wakil DPRD Kabupaten Pelalawan H. Anton Sugianto, S.Ag, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Abdul Nasib, anggota DPRD Rahman Wijayanto, perwakilan Kemenag Pelalawan Drs H. Syahrul Mauludi, MA, Camat Pangkalan Lesung H.Gatut Suprayitno, S.Sos, Polsek Pangkalan Lesung, Kepala Puskesmas Pangkalan Lesung, KUA Pangkalan Lesung H. Kasbi S.Ag, korwil pendidikan dan kepala desa.


Camat Pangkalan Lesung H.Gatut Suprayitno, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wakil Bupati Pelalawan. " Selamat datang Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH.,MH beserta rombongan di Kecamatan Pangkalan Lesung. Saya mewakili Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung sangat mengapresiasi acara ini serta mendukung kegiatan ini demi kemakmuran masjid di Kecamatan Pangkalan Lesung."



Sambutan Ketua IPIM Kabupaten Pelalawan Drs H. Syahrul Mauludi, MA menyampaikan " Terima kasih kepada pemerintah atas dukungannya dalam kegiatan ini. Pengukuhan pengurus IPIM di Kecamatan Pangkalan Lesung ini adalah pengukuhan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, dan rencananya juga akan dilaksanakan di kecamatan lainnya. Saya juga meminta arahan dari Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH., MH agar bisa bersama-sama memajukan mesjid ini."


Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH.,MH dalam sambutannya mengharapkan agar IPIM bisa mewadahi para imam-imam masjid dalam menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat. "Apalagi Imam Masjid itu adalah tokoh agama yang harus berperan maksimal dalam tugas-tugas memimpin jemaah di masjid. Bahkan lebih dari itu, para Imam Masjid sebagai panutan sekaligus tempat bertanya dalam soal-soal keagamaan dilingkungan masyarakat."


Wakil Bupati H. Nasarudin, SH., MH juga mengingatkan para Imam Masjid yang masuk dalam kepengurusan PC IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal ibadah di masjid. 


"Wakil Bupati Pelalawan H.Nasarudin, SM,MH juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan program Zukri- Nasar yakni imam dan anak yatim jadi  prioritas utama Pemerintahan Kabupaten Pelalawan.

H. Nasarudin, SH., MH juga menghimbau kepada seluruh hadirin untuk selalu mematuhi prokes dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, " ujarnya. Press release Ansori 


( Redaksi)