Wakil Ketua KPK Hadiri Kegiatan Bimbingan Teknis Pencegahan Korupsi Bagi Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTB -->

Wakil Ketua KPK Hadiri Kegiatan Bimbingan Teknis Pencegahan Korupsi Bagi Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTB

Thursday, July 1, 2021, 6:24:00 PM


Jakarta,MATALENSANEWS.com - Wakil Ketua KPK Lili Pintauli S menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Pencegahan Korupsi Bagi Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTB. Di Same Hotel, Mataram. 30 Juni 2021. 


Hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Ketua KPK Lili Pintauli, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB Mohan Roliskana, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Sari Yuliati beserta jajaran. 


“Penting bagi Partai Golkar untuk mengelola risiko korupsi di internal parpol dengan menerapkan SIPP.


Mengapa SIPP? Karena dengan SIPP akan menjaga marwah & tujuan pendirian partai politik yang diamanatkan oleh konstitusi,” ujar Lili. 


SIPP juga mendorong parpol agar dikelola sesuai dengan kelaziman dalam sistem demokrasi, dan menjadikan parpol sebagai pilihan bagi publik dalam penyampaian aspirasi politik. 


KPK menyusun SIPP dilandasi hasil kajian KPK dan LIPI, 5 temuan masalah utama penyebab rendahnya integritas partai, yakni belum ada standar etika partai dan politisi, sistem rekrutmen yang belum berstandar, sistem kaderisasi yang belum berjenjang dan belum terlembaga, masih rendahnya pengelolaan dan pelaporan pendanaan partai serta belum terbangunnya demokrasi internal partai. 


Korupsi masih menjadi persoalan serius bangsa Indonesia, kita perlu membentengi diri dengan pemahaman-pemahaman yang lebih holistik untuk mengingatkan kita untuk berjalan di jalan yang lurus dan benar. Sumber KPK.


Jak/Red

TerPopuler