Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 06 Agustus 2021, 4:37:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-06T09:38:06Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Serda Bambang Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Tahap II

Advertisement


Kab Semarang,MATALENSANEWS.com– Babinsa Desa Kemawi Serda Bambang melaksanakan pendampingan vaksin tahap ke II untuk warga usia 17 s/d 59 tahun bertempat di Puskesmas Sumowono,Kecamatan Sumowono

Jumat(06/08/21).


Babinsa melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap II untuk warga yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Sumowono.


Kegiatan vaksinasi tahap II bertempat di puskesmas Sumowono kepada 150 orang usia 17 s/d 59 tahun yang berasal dari Kecamatan Sumowono, sebelum melaksanakan Vaksinasi ada beberapa tahapan yang dilakukan dari tim puskesmas Sumowono, Pertama didata, diperiksa tensi, suhu tubuh.


Danramil 10 Sumowono Lettu INF Yuwono mengatakan, bahwa para Babinsa memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19.



Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.


“Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya


Seperti halnya para aparatur pelayanan publik termasuk TNI – Polri (Babinsa/Bhabinkamtibmas) sudah melaksanakan vaksinasi beberapa waktu yang lalu oleh para tenaga kesehatan Wilyah Kecamatan Sumowono dan Sekitarnya.(Wahyu Nugroho)