Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 23 Agustus 2021, 7:45:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-23T12:45:53Z
BERITA POLISINEWS

Bhabinkamtibmas Polsek Gemuh Monitoring Vaksinasi Tahap II

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya penanganan percepatan Covid-19 terus berlanjut, sehingga untuk mencapai hal tersebut  telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II oleh Puskesmas Gemuh 2, Senin (23/8/2021).


Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Aula Balai Desa Krompakan Kecamatan Gemuh oleh team vaksinator dari Puskesmas Gemuh 2 orang dengan di hadiri oleh 3 pilar (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) bersama perangkat desa dan bidan desa.


Sebelum dilaksanakan vaksinasi dengan sasaran usia 18 tahun keatas harus melalui beberapa tahapan diantaranya cek kesehatan tekanan darah harus normal, tidak memiliki riwayat penyakit dan setelah dilakukan screening dan setelah dinyatakan sehat maka vaksinasi baru bisa dilaksanakan.


Dari hasil pantauan tersebut bahwa antusias warga masyarakat sangatlah tinggi terbukti dari undangan yang telah di sebar, hampir semua warga yang usianya 18 tahun keatas dengan sasaran 215 orang hadir untuk melakukan vaksinasi tahap II guna percepatan penanganan Covid-19.


Vaksinasi Covid-19 tahap II terhadap warga usia 18 tahun keatas dikedepankan oleh pemerintah karena para warga dianggap sangat rentan akan tertular Covid-19 karena terlalu banyak mobilitas di luar rumah sehingga dengan di vaksin Covid-19 tahap II sistem kekebalan tubuh akan terbentuk sehingga penularan Covid-19 dapat di minimalisir.


Di sela-sela kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Gemuh AIPTU Herwanto, SH memberikan imbauan "Bahwa dengan dilaksanakannya vaksin tahap II bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan yang selama ini kita laksanakan, warga tetap mematuhi 5M dalam kehidupan sehari hari yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitazer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas", pungkas Herwanto. (Budi)