Gandeng Bhabinkamtibmas Kalicacing, Ditengah Pandemi Covid19 Salah Satu Warganya Rutin Tiap Bulan Bantu 100 Paket Sembako -->

Gandeng Bhabinkamtibmas Kalicacing, Ditengah Pandemi Covid19 Salah Satu Warganya Rutin Tiap Bulan Bantu 100 Paket Sembako

Monday, August 2, 2021, 10:29:00 AM


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Ditengah pandemi covid yang melanda hampir seluruh dunia, membawa dampak yang sangat luas baik dari segi ekonomi maupun dampak sosial lainnya.


Namun demikian masih saja ada orang- orang yang peduli terhadap warga lainnya, seperti seseorang Warga Kalicacing Sidomukti Kota Salatiga yang tidak bersedia disebut identitas pribadinya, dengan menggandeng Bhabinkamtibmas Kalicacing Polres Salatiga Polda Jateng Aiptu Irmadi, rutin setiap bulan menyiapkan 100 Paket Bantuan Sembako untuk dibagikan kepada warga yang terdampak covid19 khususnya di masa perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Salatiga.


Bantuan itu yang sudah disiapkan selanjutnya diserahkan kepada Bhabinkamtibmas Kalicacing untuk diberikan secara langsung kepada warga yang membutuhkan dan terdampak Pandemi Cobid19, bahkan tidak jarang bantuan tersebut tidak hanya untuk wilayah Kalicacing Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga namun juga wilayah lain yang ada di Kota Salatiga. Aipda Irmadi kadang harus berkoordinasi dengan rekan  Bhabinkamtibmas lainnya untuk menyalurkan bantuan yang sudah diterimanya untuk dibagaikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan 


Aipda Irmadi menyatakan apresiasi atas kepedulian seorang warganya yang telah rela berbagi untuk membantu warga lainnya yang kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid19, ucapnya.


"Paket Bantuan ini dari warganya yang ingin menyumbangkan kepada saudara-saudaranya di Kota Salatiga, seperti  tukang ojek, tukang becak dan warga lainnya yang membutuhkan, kita hanya membantu menyalurkan, kita juga menggandeng rekan Bhabinkamtibmas lainnya apabila ada bantuan lebih untuk disalurkan ke warganya yang  membutuhkan, jelas Aipda Irmadi.


Sutrisno salah seorang tukang ojek yang sempat ditemui menyampaikan rasa terimakasihnya kepada penyumbang yang tidak diketahui namanya melalui Bhabinkamtibmas Kalicacing.


"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah memberikan bantuan untuk kami dan juga kepada Pak Polisi yang memfasilitasi sehingga bantuan ini sampai ke kami," ungkapnya.


Kapolres Salatiga Ditempat terpisah juga menyampaikan arpesiasinya atas kepedulian warga kepada sesamanya yang terdampak pandemi covid19 saat ini, inilah bukti Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran Se Indonenesia, ditengah pandemi masih banyak yang peduli terhadap warga lainnya yang membutuhkan, dan terimakasih atas tingginya kesadaran masyarakat Kota Salatiga atas pemberlakukan PPKM Level 4, dan hal menjadi tertinggi se Jawa Bali, tutup AKBP Rahmad Hidayat SS.(Wahyu Nugroho)


Sumber : Humas Polres Salatiga 

TerPopuler