Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 17 Agustus 2021, 11:46:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-17T16:46:26Z
BERITA UMUMNEWS

H.Bambang Eko Purnomo,SE,SH. (BEP): Tanpa Perjuangan Para Pahlawan Merebut Kemerdekaan, Hari ini Kita Tidak Ada Di Sini

Advertisement


DEMAK,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 Tahun, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila menggelar upacara bendera diatas air laut, tepatnya di Laut Morosari Sayung Kota Demak (17/8/2021) 


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut hadir H.Bambang Eko Purnomo,SE,SH (Ketua Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Tengah), Bayu Prasetyo,SH.(Komandan KOTI MPW JATENG) beserta jajaranya, Ketua MPC Kabupaten Demak Gus Malik, Jajaran PAC Sayung, dan  Jajaran Ranting Morosari.


Pelaksanaan upacara bendera ini terbilang cukup unik, pasalnya dilakukan di laut kemudian para pesertanya mengibarkan bendera Merah putih pada tiang tinggi yang di tancapkan dilokasi tempat upacara.

Untuk menuju lokasi dari bibir pantai peserta menaiki perahu-perahu yang sudah di siapkan menuju lokasi upacara. Air laut saat itu lumayan tinggi seluruh peserta upacara  terlihat terendam air laut sebatas perut orang dewasa.


Kepada awak media Ketua Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan wilayah Jawa Tengah H.Bambang Eko Purnomo,SE,SH  mengatakan,  "kegiatan ini sengaja digelar untuk memperingati Kemerdekaan RI ke 76 Tahun dan kali ini dilakukan di area pesisir tepatnya di laut Morosari Sayung Kota Demak , sehubungan pandemi saat ini  peserta memang kita batasi sebanyak 76 Anggota menyesuaikan ulang tahun RI tahun ini yakni 76 tahun.


“Kami dari Pemuda Pancasila  melakukan pengibaran bendera dilanjutkan doa bersama untuk mendoakan para arwah pejuang bangsa yang telah berjuang untuk merebut kemerdekan bangsa ini. Kegiatan ini sengaja kami laksanakan dengan tujuan meningkatkan rasa nasionalisme. Walau saat ini pandemi covid-19 masih ada kita semua tetap harus mengingat jasa para pahlawan kemerdekaan karen tanpa beliau- beliau para pejuang,  kita semua tidak  akan ada disini” ungkap Bambang.


Sementara Ketua Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Demak Gus Malik mengungkapkan, untuk pelaksanaan giat ini memang sudah dipersiapkan sedemikian rupa agar acara berjalan dengan lancar saya mengapresiasi kepada seluruh anggota yang terlibat dalam mensukseskan acara ini, Ungkap Gus Malik.


Sementara itu salah satu peserta upacara saat di tanya awak media  Supriyanto  dari anggota yang mengikuti acara tersebut  menuturkan, sangat bangga dan antusias bisa dilibatkan dalam pelaksanaan pengibaran sangsaka merah putih dalam memperingati momentum kemerdekaan RI ke 76 Tahun.


” Kami mengikuti kegiatan upacara bendera di tengah laut ini baru pertama kali,  kami bangga senang,dan termotivasi untuk menjiwai kemerdekaan ini,  intinya kami mendukung penuh,” ungakap supri


(Adi/Vio)