Kades Nunca di Duga Memanipulasi Data Lahan Pembangunan Tower Dengan Menirukan Tandatangan -->

Kades Nunca di Duga Memanipulasi Data Lahan Pembangunan Tower Dengan Menirukan Tandatangan

Monday, August 30, 2021, 10:51:00 AM


Pulau Taliabu,MATALENSANEWS.com - Dugaan manipulasi data atas pembangunan tower di desa Nunca ini didapatkan oleh awak media melalui laporan warga desa Nunca, Kabupaten Taliabu, Maluku Utara, pada Minggu (29/08/2021).


Hal itu di sampaikan oleh Yohanis Gogo yang mendampingi sang ayahnya dan menceritak kepada awak media bahwa Pemerintah Desa dalam hal ini diduga telah memalsukan tandatangan sang ayahnya,


" Mereka telah berani meniru tandatangan ayah saya (Arnold Goho) sebagai pemilih sah dari tanah itu." Ungkap Yohanis Goho kepada awak media.


" Mereka tanpa sepengetahuan ayah saya, telah berani menghibahkan lahan tanah kami kepada awak media untuk dibangun tower." Terangnya.


Lebih lanjut Yohanis menjelaskan bahwa mereka mengetahui hal itu melalui kepala Desa tetangga, yang telah menunjukkan bukti Poto dan video waktu oknum- oknum menitukan tandatangan ayahnya.


" Barang bukti sudah jelas dan akurat, apabila tidak ada etikad baik dari mereka, mungkin kami akan menempuh jalur hukum." Ungkap Yohanis Goho.


Sementara itu, sang ayah Arnold Goho, mengungkap rasa kecewanya terhadap pemerintah desa setempat,


" Saya sangat kecewa dengan pemerintahan desa kami ini pak, karna telah berani menirukan tandatangan saya." Ungkap Arnold Goho yang juga merupakan tokoh adat di desa Nunca sekaligus selaku korban pemalsuan tandatangan kepada media.


Ia berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Taliabu untuk memberikan pengarahan dan teguran keras kepada pemerintah desa, atau bila perlu tindak tegas sang Kepala desa Nunca tersebut.


“ saya berharap pemerintah daerah selaku pimpinannya dalam hal ini Bupati Taliabu dapat menindak tegas pemalsuan tandatangan ini, bila perlu diberhentikan dari jabatannya sebagai kepala Desa.” Harap Arnold.


“ Inikah pemimpin yang baik??? Kami sudah percayakan hampir dua periode,Inikah yang beliau balas? Arnold. Saya sebagai toko adat/pemangku adat desa nunca sanggat kecewa dengan kepala desa kami-Tutup pak Arnold di minggu 29/08/2021 kemarin. (red)

TerPopuler