Kali Ini Giliran DPRD Kota Ternate Kunjungan Kerja, Disambut Bupati dan Wakil Bupati -->

Header Menu


Kali Ini Giliran DPRD Kota Ternate Kunjungan Kerja, Disambut Bupati dan Wakil Bupati

Friday, August 6, 2021


HALBAR,MATALENSANEWS.com- Pimpinan beserta Anggota DPRD Kota Ternate menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat. Pada Kamis 5 Agustus 2021,kemarin.


Dalam Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Halbar James Uang dan Wakil Bupati Djufri Muhamad yang didampingi oleh Kadis Keuangan Chuzaemah Djauhar, Kadis Kesehatan Rosfintje Kalengit, Kepala Bappeda Soni Balatjai, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) M Abubakar yang bertempat di ruang rapat Bupati. 


"Kabupaten Halbar merupakan Kabupaten Induk yang dimekarkan di provinsi Maluku Utara, oleh sebabnya tujuan dari kunker ini untuk bagaimana kita bisa sharing terkait tips dan upaya yang dilakukan pemda halbar menghadapi perintah Pemerintah pusat untuk melakukan refocusing dalam situasi pandemi saat ini," cerita Muhadjir


Dikatakan Muhadjir, Halmahera barat memiliki pejabat senior yang juga memiliki tips serta upaya terobosan yang lebih baik. Selain itu,


Sambung Muhadjir, Bahwa ada hal yang paling strategis yang telah di diskusikan bersama Bupati yakni Segitiga Emas dan akan dilihat dokumen di masing-masing daerah dan akan dibahas dengan masing-masing DPRD di Kabupaten Kota untuk diketahui komitmen dokumen tersebut.


 Saat ini dokumennya sudah berada di Bappeda, dan karena ini sudah dekat dengan pengajuan KUA-PPAS maka dari dokumen itu akan kita baca dan kita lihat dari tiga kabupaten kota ini punya komitmen untuk memasukkan rincian atau urutan dari dokumen segitiga Emas itu.


Muhadjir menambahkan, Bahwa DPRD ternate sangat berterima kasih serta memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemda halbar atas respon yang telah menerima kuker bersama rombongannya.tulis akun Facebook lensa Halbar.


( Jek/Redaksi)