Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 12 Agustus 2021, 11:16:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-12T16:17:38Z
BERITA UMUMNEWS

Kapolres Jepara : Galian C Ilegal Akan Ditindak Tegas, Termasuk Anggota Yang Jadi Backing

Advertisement


JEPARA,MATALENSANEWS.com - Terkait isu adanya tambang Ilegal yang berada di Wilayah Kabupaten Jepara, disikapi serius oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono. Dalam kesempatan itu dia menjelaskan akan dikroscek terkait perijinannya.


"Kalau keterkaitan dengan tambang ilegal atau galian C kita akan maping terlebih dahulu, di mana lokasi lokasi tersebut, dan kita akan cek and recek keterkaitan perijinannya. tentu sudah ada aturan mainnya, tutur AKBP WARSONO. Kamis (12/8/2021).


Lebih lanjut Warsono menjelaskan, bahwa kita / Polri akan bertindak sesuai dengan kewenangannya,  dan tentunya akan kita tindak lanjuti. Yang kita kedepankan adalah  upaya preemtif, preventif dan persuasif, adapun penindakan  hukum ini sebagai upaya yang terakhir jelasnya.


Dia juga menjelaskan bahwa Kepolisian memiliki berbagai satuan dengan fungsinya masing-masing,.


Adapun sanksi yang akan kita terapkan 

"Kami sesuaikan dengan aturan hukumnya, karena terkait dengan sanksi tentunya kita akan bersama dengan  Pemerintah daerah seperti penutupan lahan atau yang lainnya," ungkapnya. 


AKBP Warsono menambahkan, terkait adanya laporan mengenai galian C kemarin ada dan sudah ditindak lanjuti, namun untuk sekarang ini belum ada laporan lagi yang masuk, selanjutnya Warsono juga menjelaskan sampai saat ini belum ada laporan terkait dengan anggota yang menjadi backing kegiatan galian C ini, namun kita ada Propam yang akan menyelediki, karena sudah menjadi tugasnya untuk menyelidiki oknum yang bermasalah, kita akan tindak dan tidak akan tebang pilih, apabila memang unsurnya masuk nantinya akan kita tindak lanjuti, pungkasnya.


*Vio Sari/tim*