Kapolres Pekalongan Buka Kegiatan UMPP Peduli Vaksinasi COVID-19 Umum dan Lintas Agama -->

Kapolres Pekalongan Buka Kegiatan UMPP Peduli Vaksinasi COVID-19 Umum dan Lintas Agama

Tuesday, August 3, 2021, 6:12:00 PM


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K membuka pelaksanaan kegiatan UMPP peduli vaksinasi COVID-19 umum dan lintas agama di aula UMPP (Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan), Selasa, (3/8).


Acara juga dihadiri oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, M.M., Kepala Dinas Kesehatan Setiawan, M.kes, ketua Muhammadiyah Dr. Agus Syamsudin, M.M., pimpinan Muhamadiyah Kab. Pekalongan Drs. Mulyono, Rektor UMPP Dr. Nur Izza, M.kes, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasat Binmas serta Kapolsek dan Danramil Kedungwuni.


Rektor UMPP Dr. Nur Izza, M.kes dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya karena UMPP bisa membantu, berpatisipasi dan bersinergi dengan Polres Pekalongan serta unsur terkait untuk mengadakan acara vaksinasi.


“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari ini dan mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala,” ujarnya.


Nur Izza menambahkan bahwa kegiatan UMPP khususnya Prodi Kesehatan selalu turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi pentingnya protokol Kesehatan selama masa pandemi. “Dan segala macam kegiatan yang dilaksanakan oleh UMPP adalah untuk membantu pemerintah dan masyarakat demi menekan perkembangan COVID-19,” tambahnya.


Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K yang membuka kegiatan UMPP peduli vaksinasi COVID-19 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu upaya yang dapat menangani pandemi COVID-19. 


Menurut AKBP Darno, percepatan vaksinasi langkah yang tepat untuk cepat menekan penyebaran COVID-19. Dan penanganan COVID-19 tidak bisa sendiri-sendiri artinya kita haru bahu-membahu untuk mengatasinya.


“Sinergitas antar instansi dan masyarakat sangat diperlukan dalam penanganan COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada UMPP yang selalu memberikan ide dan gagasan di masyarakat dengan tujuan penanganan COVID-19.


Usai pembukaan dilaksanakan pengecekan langsung oleh Bupati Pekalongan beserta rombongan.(BUDI)

TerPopuler