Koarmada I Resmi Berganti Nakhoda Kepemimpinan -->

Koarmada I Resmi Berganti Nakhoda Kepemimpinan

Monday, August 9, 2021, 11:53:00 PM


MATALENSANEWS.com-
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M memimpin serah terima jabatan Panglima Komando Armada I dari Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. kepada Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. yang dilaksanakan di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (9/8/21). 


Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkolinlamil selanjutnya akan menjabat sebagai Pangkoarmada I meneruskan kepemimpinan Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. yang akan menempati jabatan sebagai Asrena Kasal.


Peningkatan pembangunan infrastruktur di Pangkalan TNI AL (Lanal) di daerah-daerah dan kesederhanaan dalam berperilaku menjadi salah satu penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang disampaikan dalam sambutan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I dan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).


Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. adalah putra kelahiran Ujung Pandang pada tahun 1967 yang merupakan lulusan AAL angkatan ke-36 tahun 1990. Sebagian besar perjalanan kariernya di TNI AL dengan bertugas di Koarmatim (saat ini Koarmada II). Berbagai pendidikan umum dan militer ditempuh, sejak dilantik menjadi Letnan Dua, berbagai jabatan telah diemban mulai dari Perwira Divisi hingga Palaksa Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) berbagai jenis. 


Usai menempuh pendidikan Diklapa II, dipercaya sebagai Komandan KRI Soputan-923. Usai menempuh Dikreg Seskoal, TNI AL kembali mempercayakan untuk menduduki jabatan di KRI Layang-819, Komandan KRI Mandau-621, Komandan pertama project corvet sigma class KRI Diponegoro-365 dan Komandan KRI Ki Hajar Dewantara-364.


Tahun 2013, Laksda TNI Arsyad Abdullah menyelesaikan Pendidikan Sesko TNI angkatan ke-40 dan kemudian menjabat Komandan Satuan Kapal Escorta, Komandan Lantamal IV pada tahun 2019 serta berturut-turut menjabat sebagai Kas Kogabwilhan III, Pangkolinlamil hingga saat ini menempati jabatan Panglima Koarmada I.(Wanto Widodo)

TerPopuler