Pangdam IV/Diponegoro Memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Se-Solo Raya -->

Pangdam IV/Diponegoro Memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Se-Solo Raya

Thursday, August 12, 2021, 11:53:00 AM


Solo,MATALENSANEWS.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto pimpin pelaksanaan rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan vaksinasi untuk seluruh wilayah Solo Raya guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di masa pandemi maupun percepatan Herd Imunity bertempat di Makorem 074/Warastratama. Kamis (12/08/2021).


Dalam kegiatan tersebut Pangdam membahas beberapa hal yang harus dilakukan pada masa pandemi guna memulihkan kegiatan ekonomi yaitu dengan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk dunia usaha serta mengevaluasi pembagian obat bantuan kepada masyarakat khususnya bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri.


Ada tiga jenis paket obat isolasi mandiri yang dibagikan, masing-masing untuk tujuh hari. Paket 1 berisi vitamin untuk warga dengan hasil swab PCR positif tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG). Paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif dengan keluhan panas demam dan kehilangan penciuman. Adapun paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering.


Berkaitan dengan hal tersebut Pangdam menekankan kepada seluruh jajaran sebagai pendistribusi agar segera membagikan obat dengan berkordinasi Kapolsek, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.


“Hal itu salah satu edukasi kepada masyarakat untuk belajar mandiri minum obat dan hal ini harus bisa kita terima bahwa Covid-19 adalah sebagian dari hidup kita”, ucapnya.


Pelaksanaan singkronisasi aplikasi Silacak juga masih menjadi kendala dalam penggunaannya, sebab 

data akurat kasus penyebaran Covid-19 imput data aplikasi Silacak untuk mentracing siapa saja yang terpapar dan bersentuhan masih belum maksimal akibat kendala di lapangan seperti masalah jaringan internet serta aplikasi yang sering bermasalah sehingga harus mengimput data pada malam hari dan kurang terdukungnya alat komukasi (HP) yang support.


Selain itu Pangdam menekankan kepada Dandim, Kapolres serta tokoh tokoh lainnya agar memantau pelaksanaannya guna menjadikan wilayah Solo Raya agar menjadi lebih baik.


Turut hadir Danrem 074/WR Kolonel Inf Deddy Suryadi beserta jajarannya, Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kabalak terkait, Dandim, Kapolres serta Kadinkes Se-Solo Raya.(TRI/Redaksi)


Sumber : Pendam IV/Diponegoro

TerPopuler