Paskibraka Halbar Hari Ini Resmi Masuk Pendidikan Dan Pelatihan -->

Paskibraka Halbar Hari Ini Resmi Masuk Pendidikan Dan Pelatihan

Monday, August 9, 2021, 8:12:00 PM


JAILOLO,MATALENSANEWS.com - Dalam rangka pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Dalam hal ini dinas pemuda dan olahraga, bersama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Halbar menggelar peresmian pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi adik2 pasukan pengibar bendera pusaka di aula Hotel D'hook.


"Bupati Halbar James Uang yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan pendidikan dan pelatihan yang akan dijalani oleh adik-adik paskibraka bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik dan kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yakni pengibaran dan penuruan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-76 tanggal 17 agustus 2021 mendatang." terangnya. 


Penggodokan secara fisik dan mental sangat berguna dalam membangun konsistensi ketahanan fisik dan sikap mental yang diperlukan pada saat pengibaran dan penurunan bendera merah putih. 


Selain itu, ini menjadi sangat special karena pendidikan dan pelatihan adik2 paskibraka tahun 2021 berada di tengah-tengah mewabahnya covid-19 fase kedua, dalam artian ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. 


"Namun penerapan prokes harus tetap diperketat demi menjaga kesehatan masing-masing anggota paskibraka selama mengikuti pelaksanaan Diklat. Bupati mengingatkan." ujarnya.



Bapak Bupati berharap agar para senior paskibraka yang telah menjadi purna selalu konsisten dalam mendidik dan melatih adik-adik paskibraka yang baru sampai pada keberhasilan pengibaran dan penurunan bendera di HUT kemerdekaan RI nanti. Sehingga setelah melewati pelaksanaan diklat, adik-adik paskibraka dapat menjiwai sikap dan perilaku sehari-hari serta menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya di halmahera barat.


Pantauan Media ini, melalui tulisan Lensa Halbar di akun Facebook,  pada hari Senin 9/8/2021, sekira 8 jam lalu.


( Jek/Redaksi)

TerPopuler