Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 02 Agustus 2021, 10:31:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-02T15:31:33Z
BERITA UMUMNEWS

PELANTIKAN & SERTIJAB WAKAJATI MALUKU, ASBIN KEJATI MALUKU DAN KAJARI SERAM BAGIAN BARAT

Advertisement


AMBON,MATALENSANEWS.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku DR. Undang Mugopal, SH., M.Hum., memimpin upacara pelantikan dan sertijab sekaligus pengambilan sumpah jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Maluku dan Kepala Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat, di Aula Kantor Kejati Maluku, Senin (2/8/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan, serta diikuti oleh seluruh Kejaksaan Negeri Se-Maluku  secara Virtual.


Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Didi Suhardi, SH.,MH., sebagai Wakajati Maluku, Cumondo Trisno, SH. sebagai Asbin Kejati Maluku dan Irfan Hergianto, SH.,MH., sebagai Kajari Seram Bagian Barat.


Dalam sambutannya pada acara ini, Kajati Maluku menyampaikan bahwa promosi dan mutasi adalah suatu keharusan dalam pengembangan organisasi, Kajati juga menyampaikan untuk :


1. Segera implementasikan tujuh perintah harian Jaksa Agung sebagaimana yang telah diamanatkan pada upacara HBA 22 Juli 2021.


2.  Dukung dan berikan arahan setiap personil untuk terus berkarya dan berinovasi guna mempercepat pelaksanaan tugas sehari-hari.


3. Publikasikan dengan kemasan yang menarik, kreatif dan humanis setiap kinerja positif kejaksaan diseluruh media agar masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran Kejaksaan.


4. Jadikan Kejaksaan sebagai contoh Institusi yang dapat menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.


5. Pastikan revocusing kegiatan, relokasi, dan pemotongan anggaran tidak menghambat kinerja dan pelayanan publik, serta gunakan kecanggihan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan publik.


6. Lakukan pendampingan dan  ealisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 agar tepat guna, tepat sasaran, dan tepat waktu.


7.  Dukung kebijakan pemerintah dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 serta pastikan ketersediaan dan kestabilan harga obat, alat kesehatan, oksigen medis, dan akselerasikan program Vaksinasi nasional.


Di akhir sambutannya Kajati berharap pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri guna meningkatkan kinerja yang optimal, teriring apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan  tugas dengan baik dan penuh Pengabdian." Sumber Penkum Kejati Maluku.


( Jek/ Redaksi)