Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 01 Agustus 2021, 3:16:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-01T08:16:43Z
BERITA POLISINEWS

Polres Klaten Lakukan Penyemprotan dan Himbau Warga Patuhi Prokes

Advertisement


Klaten,MATALEMSANEWS.com - Polres Klaten melaksanakan penyemprotan desifektan di ruas jalan seputaran wilayah Kota, Minggu (1/8/21). 


Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH melalui Kasubag Humas Iptu Nahrowi SH MM mengatakan bahwa selama penerapan PPKM Level IV, Polres Klaten meningkatkan kegiatan penyemprotan desifektan. Setiap hari, 1  pleton gabungan diterjunkan untuk melakukan penyemprotan tersebut. Pleton itu terdiri dari anggota Polres dan BKO Sabhara Polda dan Brimob. Tujuannya tak lain adalah untuk menekan penyebaran virus covid-19. 


"Hari ini penyemprotan kami lakukan dengan rute Jl. Diponegoro - Jl Bay Pass Masjid Al Aqza - Jl. Pemuda - Tugu Adipura - Jl Merapi - Jl Merbabu  - pandanrejo - Bareng - kembali Ke Polres. Yang melaksanakan dari personel Polres dibantu BKO Sabhara Polda dan Brimob"


Iptu Nahrowi SH MM menambahkan bahwa dalam kegiatan penyemprotan tersebut, anggota juga melakukan penerangan keliling. Dengan menggunakan mobil khusus berpengeras suara, anggota memberikan himbauan tentang protokol kesehatan terkait covid-19. Diharapkan dengan himbauan yang dilangsungkan terus-menerus ini masyarakat sadar akan bahaya virus covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


"Penerangan keliling ini untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 5M. Kemudian kebijakan pemerintah selama PPKM Level IV juga disampaikan, diantaranya Aktifitas warung makan dibatasi maksimal pukul 20.00 Wib, kapasitas pasar rakyat dan transportasi maksimal 50% dan himbauan untuk tetap di rumah."


Vio Sari / Humas