Rayakan HUT Ri Ke -76, Kapolres Salatiga serahkan Bantuan Sosial ke Pejuang dan Keluarga Pejuang -->

Rayakan HUT Ri Ke -76, Kapolres Salatiga serahkan Bantuan Sosial ke Pejuang dan Keluarga Pejuang

Tuesday, August 17, 2021, 1:46:00 PM


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Sebagai wujud syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945,  dengan banyaknya korban jiwa-raga dan harta benda, Polres Salatiga Polda Jateng dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana S.H, S.I.K, M.Si. menggelar bakti sosial bagi pejuang dan keluarga pejuang di Pendopo Polres Salatiga, Selasa 17/08/2021. 


Dihadapan para pejuang dan keluarga pejuang yang hadir Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa tepat hari ini 17 Agustus 2021, sebagai warga Negara Indonesia dan Bangsa Indonesia memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-76, banyak makna, maksud dan tujuan dari para pejuang  bahu membahu untuk mewujudkan kemerdekaan dari tangan penjajah selama 3,5 abad lamanya.


Dalam kesempatan ini saya selaku Kapolres Salatiga yang secara resmi menjabat sejak 12 Agustus 2021 mohon dukungan kepada para pejuang dan keluarga sehingga bisa bersama-sama menjalankan amanah dengan baik dan lancar.


Dihari kemerdekaan ini kita bersama patut bersyukur walaupun selama kurang lebih 1,5 tahun ini kita Bangsa Indonesia berada ditengah Pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya, banyak dari sanak keluarga, handai taulan, dan keluarga-keluarga kita yang tidak bisa berkumpul bersama-sama memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia saat ini. Untuk itu mari bersama-sama melaksanakan program pemerintah dengan penuh kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari marabahaya Covid-19.


Kepada Media, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi mengungkapkan bantuan yang diberikan tak seberapa nilainya, namun hal tersebut menjadi satu bentuk kepedulian anak bangsa kepada para pahlawan. 


"Bantuan ini tidak seberapa. Tapi Setidaknya bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai penerus sekaligus anak bangsa bisa merasakan kemerdekaan karena jasa-jasa mereka (pejuang)," kata Kapolres AKBP Indra Mardiana. 



Orang nomor satu di lingkungan Mapolres Salatiga ini berharap, generasi muda saat ini terus belajar dari para pejuang untuk iklas, tanpa pamrih berperan aktif demi kemuliaan bangsa dan negara sejalan dengan perkembangan jaman.


Mengakhiri sambutannya Kapolres Salatiga mohon support dan dukungan dari para pejuang dan keluarga yang hadir sekaligus memberikan tali asih, karena tanpa pejuang kita semua yang hadir disini tidak ada artinya, semoga saya dan seluruh anggota Polres Salatiga dapat mengemban amanah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan mohon maaf apabila dalam menyambut pejuang dan keluarga yang hadir ada yang kurang berkenan, tutup AKBP Indra Mardiana S.H, S.I.K, M.Si.


Sumarno salah seorang pejuang yang hadir menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kapolres Salatiga dan Anggota Polres Salatiga selama ini, kami semua merasa sudah seperti keluarga, dan berdoa semoga Bangsa Indonesia segera dapat keluar dari Pandemi Covid-19, makin maju dan jaya, kepada Kapolres Salatiga dan jajarannya semoga dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, ungkapnya.(Wahyu Nugroho)


Sumber : Humas Polres Salatiga Polda Jateng 

TerPopuler