Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 12 Agustus 2021, 5:55:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-12T10:55:58Z
NEWSRegional

Sebanyak 17 Mahasiswa Universitas Khairun di Ternate Sambangi Murid SD Inspirasi

Advertisement


TERNATE,MATALENSANEWS.com - Sebanyak 17 mahasiswa semester akhir, di Universitas Khairun Ternate (Unkhair) Maluku Utara, melakukan Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat (Kubermas) dengan nama kelompok Sekolah Inspirasi. 


Para mahasiswa ini bertekad untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar di masa pandemi covid-19, kepada siswa-siswi di Sekolah Dasar (SD) Maitara Selatan, Maluku Utara. 


Koordinator lapangan, Ahmad Muliadin S mengatakan, agenda yang digelar untuk tetap menjaga kualitas pendidikan meski diterpa pandemi covid-19. 


"Kegiatannya bertajuk bersama membangun negeri di masa pandemi, dengan inovasi dan kolaborasi pemberdayaan masyarakat dalam memasuki era new normal," ucap Ahmad kepada Media, Kamis (12/8/2021). 


Dia bilang, dalam program kerja kegiatan kelas inspirasi mahasiswa meliputi, pemberdayaan pendidikan, pemberdayaan kesehatan masyarakat, kegiatan keagamaan, bakti sosial, kegiatan bersama perangkat desa serta agenda kolaborasi pemuda setempat. 


"Tujuan kami membuat kelas inspirasi, agar kami dapat membantu para siswa yang tidak efektif dalam proses pembelajaran dengan adanya pandemi covid 19," pintanya. 


(tim/ red)