Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 03 Agustus 2021, 8:50:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-03T13:50:11Z
BERITA TNINEWS

TMMD Ke 112 Sasaran Bacan Barat, Danramil 1509-01/Bacan Gelar Sosialisasi

Advertisement


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela memberikan Sosialisasi tentang pelaksanaan kegiatan TMMD ke - 112 Kodim 1509/Labuba kepada masyarkat di 7 desa sasaran Kecamatan Bacan barat, Kabupaten Halmahera selatan, Minggu (03/08/2021).


Dalam kesempatan tersebut pria yang akrab di sapa Aga ini membeberkan secara gamblang tentang maksud dan tujuan diadakannya TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). TNI sebagai kekuatan inti Pertahanan Nasional selalu membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat, salah satunya melaksanakan TMMD. Bersama-sama masyarakat membangun insfrastruktur secara fisik dan non fisik berupa sosialisasi wawasan terkait Ketahanan Negara sehingga terciptanya kedekatan antara TNI dengan Rakyat karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat.


Dalam kegiatan ini Danramil 1509-01/Bacan menyampaikan bahwa terpilihnya Kecamatan Bacan Barat sebagai sasaran TMMD karena dari pemerintah daerah memperhatikan bahwa Bacan Barat merupakan termasuk kecamatan tertua di maluku utara tetapi pembangunan daerah sangat lambat.


Kita patut bersyukur bahwa bacan barat terpilih sbg sasaran TMMD ini dengan cara bahu membahu dan bergotong royong dalam membangun infrastruktur hilangkan perbedaan dan ego sektoral yg selama ini terjadi "imbuhnya.


Dlm kesempatan ini pula saya selaku Danramil akan terus mengingatkan bagi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sehingga laju pertumbuhan kasus Covid-19 di Halmahera Selatan dapat di tekan serta mengikuti program vaksinasi yg di canangkan pemerintah" tutupnya.


Tempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., .M. Han mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tentang sosialisasi TMMD. Menurutnya, kegiatan sosialisasi TMMD bertujuan untuk menyiapkan material lokal  dalam mendukung upaya percepatan TMMD.


( Jek/ Redaksi)