Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 14 Agustus 2021, 10:21:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-14T15:21:43Z
BERITA POLISINEWS

Vaksinasi Merdeka Candi Lebihi Target Awal, Kabidhumas Polda Jateng:Kita Dapat Tambahan Jatah Vaksin

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com-Kepolisian resor kota Surakarta kembali menggelar vaksinasi merdeka candi dengan sasaran buruh pabrik di wilayah kota Solo, Sabtu (14/08/2021).


Polresta Surakarta selaku pihak yang menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka Candi menggandeng beberapa Tim Nakes dari rumah sakit yang ada di kota Surakarta.


Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Al-qudusy mengatakan bahwa Sampai hari ini pelaksanaan vaksiansi merdeka candi di Jawa Tengah telah melebihi target dengan jumlah vaksin yang telah digunakan yaitu 1.011.173 dosis.


"Vaksinasi Mereka Candi di seluruh Jateng sampai hari ini sudah melebihi target awal,"terang Iqbal.


"Ini karena kita dapat tambahan jatah vaksin ya.. ada vaksin M2 kita dapat 104.900 dosis dan Moderma kita dapat 1.000.020 dosis,"lajutnya.


Adapun Vaksin yang disuntikkan kepada sasaran buruh kali ini adalah vaksin jenis Moderna.


Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan Kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal ini menyasar pekerja/buruh yang bekerja di pabrik wilayah kota Surakarta.


“Sasaran buruh dikarenakan Pabrik/ PT selaku penggerak roda ekonomi masyarakat,selain itu, munculnya berbagai klaster Covid-19 di kawasan pabrik turut menjadi alasan mengapa kepolisian menggelar vaksinasi di sana sengaja dilakukan untuk membuat herd immunity kepada para pekerja/buruh yang bekerja di Pabrik yang ada di kota Surakarta” ucap Kombes.Pol. Ade.(Wahyu Nugroho)