Wakil Bupati Semarang Berikan Bantuan Sembako di Dusun Dungglatik -->

Wakil Bupati Semarang Berikan Bantuan Sembako di Dusun Dungglatik

Sunday, August 15, 2021, 12:14:00 PM


Kab Semarang,MATALENSANEWS.com- Pemerintah Kabupaten  Semarang secara berkelanjutan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Ada beberapa jenis bantuan yang diberikan, di antaranya bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan bantuan sembako.


Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten  Semarang bersama sama TNI-POLRI  menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19.Minggu(15/8/2021), bantuan ini  berupa bantuan sembako yang langsung d  disalurkan kepada warga dusun Dungglatik Desa Candirejo kecamatan pringapus kabupaten semarang.


Wakil ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang sekaligus Wakil Bupati kabupaten Semarang  Basari SH mengatakan, bantuan itu sudah disalurkan secara bertahap, demi memastikan tidak ada yang ketinggalan di masa-masa sulit ini.


Pemerintah daerah kabupaten Semarang  terus menyasar warga-warga yang terdampak Covid-19, yang tidak masuk dalam data . Basari mengungkapkan, Pemerintah kabupaten Semarang tidak ingin ada warganya yang tidak bisa makan akibat pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, jajaran pemda di bantu TNI -POLRI  hingga ke tingkat RW terus mencari dan memverifikasi warga terdampak supaya mendapatkan bantuan sembako ini.


Pada kesempatan ini paket sembako yang di bagikan sekitar 782 paket sembako dan di tambah bantuan masker 


Hadir dalam kegiatan ini kepala DPRD kabupaten Semarang Bondan,Dandim 0714/Salatiga dalam hal ini di wakili Pabung mayor kav Budi saroyo,Kapolres Semarang di wakili Kabag ops dan untuk jajaran kecamatan pringapus turut hadir camat pringapus Drs Gustomo hartanto,komandan Koramil 15/Bergas Kapten Chk Harjito Kapolsek Bergas AKP Yusi Andi Sukmana.




Pada kesempatan ini wakil bupati Semarang terjun langsung di daerah terpencil tujuanya untuk mengecek secara langsung kondisi dan keadaan warganya.dalam kesempatan ini juga di dukung dari relawan dan komunitas off-road kabupaten Semarang.


Dalam kunjungan kali ini tetap selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga yang hadir dalam pemberian bantuan sembako juga terbatas,Basari berpesan untuk pemberian bantuan sembako harus sesuai dengan sasaran.supaya warga benar benar merasakan bantuan tersebut.(TRI)

TerPopuler