Warga Pencado Laporkan Oknum Kadis Ke Polsek Talbar, Diduga Penyerobotan dan Merusak Lahannya -->

Warga Pencado Laporkan Oknum Kadis Ke Polsek Talbar, Diduga Penyerobotan dan Merusak Lahannya

Sunday, August 22, 2021, 7:31:00 PM


TALIABU,MATALENSANEWS.com– Terkait dengan Penyerobotan dan pengrusakan lahan warga. Oknum kepala dinas Kabupaten Taliabu diduga merusak lahan milik warga di Kecamatan Taliabu Barat.


Ulah oknum Kadis ini membuat warga yang tanahnya dirusak tak terima. Alhasil, salah satu warga bernama Jafar Tinggaru melaporkan Kadis yang berinisial AK ke Polsek Taliabu Barat.


Laporan itu dimasukkan oleh Jafar ke Polsek Taliabu Barat sejak 18 Agustus 2021 lalu. dengan Nomor: STPL/13/VIII/2020/Sek Talbar.


Jafar kepada wartawan mengungkapkan, aksi pengrusakan lahan yang diduga dilakukan oknum Kadis itu terjadi pada 2 Agustus 2021. Saat itu dirinya berada di luar daerah, lalu diberitahu oleh kerabatnya terkait pengrusakan tanah itu.


“Saya dapat informasi bahwa lokasi (tanah) saya katanya sudah dibongkar oleh yang bersangkutan. Saya kemudian balik dan lihat ternyata tanah sudah dibongkar,” ungkapnya.


Jafar tidak terima dan lantas melaporkan oknum Kadis itu ke polisi.


“Ini tanah sah milik saya. Ada dokumen, bukti pajaknya dan ada sertifikat,” ujarnya.


Sementara pihak Polsek Taliabu Barat mengaku sudah menerima laporan dari pelapor atas nama Jafar yang merupakan kepala sekolah di Desa Pencado. Laporan itu berkaitan dengan penyerobotan dan pengrusakan lahan itu. pres release Y melalui pesan via aplikasi Wasthapp pada Media ini, hari Minggu 22 Agustus 2021.


( Jek/Redaksi)

TerPopuler