DPUPR Tidur, Jalan Ibukota Bobong Samua Pada Rusak, DPRD Taliabu Mati Rasa & Bupati Hanya Terbang -->

DPUPR Tidur, Jalan Ibukota Bobong Samua Pada Rusak, DPRD Taliabu Mati Rasa & Bupati Hanya Terbang

Monday, September 20, 2021, 11:25:00 AM


BOBONG,MATALENSANEWS.com - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Marhaenis Kabupaten Pulau Taliabu menghimbau Dinas PU segera ambil tindakan perbaikan jalan jalan rusak dalam ibukota Bobong.


Minimnya perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu terhadap situasi jalan membuat masyarakat muak, pasalnya hampir semua ruas jalan aspal dalam ibukota Bobong mengalami kerusakan.


Terutama jalan menuju objek-objek vital seperti pelabuhan dan lain-lain. Dimana peran pemerintah daerah, apakah pemerintahan ini sudah buta dan mati rasa, karena setiap hari kita semua pasti melintasi jalanan yang penuh berlubang dan menderita luar biasa karena itu.


"Infrastruktur Jalan merupakan sarana yang paling mendasar dalam mewujudkan pemenuhan kebutuhan masyarakat seperti pangan, sandang, papan dan rasa aman." Ungkap GPM Pulau Taliabu


Selain itu infrastruktur jalan juga menjadi modal sosial masyarakat yang memegang peranan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan daya saing masyarakat.


Sedih rasanya kita sebagai masyarakat kecil atas kondisi seperti ini, dan lebih malu lagi kita kalau dibanding dengan daerah lain yang kondisi jalannya masih lebih baik di desanya dari pada ibu kota kita adalah Bobong Kabupaten Pulau Taliabu



Lebih miris lagi, bahwa anggota DPRD hanya sibuk keluar daerah menikmati fasilitas negara tanpa peduli lagi dengan kondisi daerah ini yang semakin rusak bahkan rusak parah. 


Tidak satu pun fungsinya di jalankan kecuali hanya jalan-jalan ke daerah lain dengan alibi study banding padahal tidak ada manfaatnya untuk masyarakat. 


"Sementara mereka memiliki kewenangan besar untuk harusnya dapat mengontrol jalannya pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan kesejahtraan masyarakat." tutur GPM


Oleh karena itu, kami atas nama DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Pulau Taliabu meminta DPRD kalau masih punya hati nurani, segeralah memanggil Kadis PUPR untuk dapat mempertanggung jawabkan rusaknya infrastruktur jalan yang ada di dalam kota Bobong. 


"Bila perlu panggil juga Bupati Aliong Mus, sebagai penanggung jawab pemerintah daerah ini. Sebab kerusakan ini terjadi atas kehendak Pemimpin itu sendiri." tegas GPM Pulau Taliabu dengan pres release pada Media ini, hari Senin 20/9/2021.


( Jek/ Redaksi)

TerPopuler