Kabid BPKAD Halsel Ungkap 114 Kendaraan Dinas Diatas Usia 7 Tahun Akan di Lelang Terbuka -->

Kabid BPKAD Halsel Ungkap 114 Kendaraan Dinas Diatas Usia 7 Tahun Akan di Lelang Terbuka

Thursday, September 23, 2021, 4:05:00 PM


LABUHA,MATALENSANEWS.com - Di ketahui puluhan kendaraan dinas milik pemerintah daerah ( Pemda) Kabupaten Halmahera selatan (Halsel) Maluku Utara belum di ketahui keberadaan hingga saat ini.


Di sampaikan kepala bidang Aset BPKAD Halmahera selatan, Risno Tess saat di konfirmasi awak media ini, di ruang kerjanya membenarkan ada puluhan kendaraan dinas yang masih di cari.


Sebanyak 95 kendaraan dinas roda dua belum di ketahui keberadaannya yang tersebar di beberapa kecamatan di Halsel.


"Sehingga dalam waktu dekat kami akan berkordinasi dengan pihak Inspektorat (Halsel) untuk di telusurinya," kata Risno, pada hari Rabu 22/9/2021, sekira pukul 14:40 Wit, kemarin.


Selain itu menurut Risno ratusan kendaraan dinas milik pemda halsel yang sudah berusia di atas 7 tahun telah di tarik dan bakal di laksanakan lelang terbuka untuk umum,


Ada juga 114 kendaraan dinas yang kami tarik rata-rata di atas usia 7 tahun akan dilelang terbuka, sehingga masyarakat biasa juga dapat ikut lelang.


Jadi sebanyak 114 kendaraan sudah termasuk roda 2,3 dan roda 4 serta alat berat yang akan dilelang pada bulan oktober 2021 nanti.


Degan begitu kata Risno, untuk pelaksanaan lelang menunggu tim penilai dari pusat, kita tunggu kedatangan pihak Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP) yang melakukan penilaian.


"Setelah tim dari KJPP usai menilai, barulah kami jadikan dasar melaporkan, dan buat permohonan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL) pusat untuk melaksanakan lelang." Imbuhnya,


Risno juga menambahkan, pihaknya sudah kordinasikan dengan KJPP, Sehingga beberapa hari ke depan tim datang untuk di lelang. Press release tim Halsel melalui pesan via aplikasi Wasthapp pada Media ini hari Kamis 23/9/2021.


 (Jek/Red)

TerPopuler