Kapolda Jateng Siap Ajak Berbagai Ormas dan Kompartemen Masyarakat Untuk Percepatan Vaksinasi -->

Kapolda Jateng Siap Ajak Berbagai Ormas dan Kompartemen Masyarakat Untuk Percepatan Vaksinasi

Thursday, September 16, 2021, 5:10:00 PM


SEMARANG,MATALENSANEWS.com-Percepatan vaksinasi merupakan keniscayaan. Demikian disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengunjungi Vaksinasi I Sinovac yang dilaksanakan DPC Projo Kota Semarang, bertempat di kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (16/9) pagi.


Irjen Pol Ahmad Luthfi hadir dalam kegiatan tersebut dengan didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.


Dalam keterangan persnya, Kapolda menyatakan siap bekerjasama dengan semua ormas dan kompartemen masyarakat yang ada di Jateng agar percepatan vaksinasi dapat terlaksana lancar.


"Artinya organisasi dan kompartemen masyarakat apapun bentuknya, kami siap bekerjasama untuk meningkatkan _herd immunity_ pada seluruh masyarakat Jawa Tengah," terang Kapolda.


Kapolda mengatakan kegiatan vaksinasi dilaksanakan DPC Projo Semarang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah maupun TNI Polri telah dilaksanakan sejak Rabu (15/9/2021) di 15 Polres.


" Untuk hari Kamis ini (16/9), terdapat 9 Polres yang melaksanakan dengan menyiapkan sejumlah 22 ribu dosis vaksin," tandas Irjen Ahmad Luthfi.


Kapolda mengatakan saat ini PPKM yang dilaksanakan di Jawa Tengah telah turun menjadi level 2 yang sebelumnya level 3.


Meski begitu, Kapolda menginginkan agar vaksinasi tetap digencarkan secara terus menerus dengan melibatkan semua potensi masyarakat.


"Apabila _herd immunity_ sudah terbentuk, diharapkan aktivitas masyarakat segera berjalan normal dan perekonomian dapat bergerak " tutur Irjen Ahmad Luthfi.


Kapolda menambahkan meski vaksinasi terus dilaksanakan, masyarakat diwajibkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.


Lebih lanjut, Kapolda mengajak awak media agar terus memberitakan konten positif tentang protokol kesehatan.


"Hal ini bertujuan agar masyarakat sadar bahwa protokol kesehatan harus dilaksanakan di masa pandemi ini," tandasnya.(Wahyu Nugroho)

TerPopuler