Kapolres Salatiga Kumpulkan Dan Cek Pemegang Senpi Dinas Polri -->

Kapolres Salatiga Kumpulkan Dan Cek Pemegang Senpi Dinas Polri

Thursday, September 9, 2021, 11:58:00 AM


Salatiga,MATALRNSANEWS.com - Dalam rangka menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api (senpi) dan memastikan kondisi senpi baik dan dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas, Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si., mendadak  mengumpulkan seluruh pemegang senpi dinas berikut senjata inventaris yang dipercayakan, untuk dilaksanakan pemeriksaan, didepan Kantor Sat Intelkam, Kamis 09/09/2021.


"Pemeriksaan dan pengecekan senjata api yang dipegang anggota guna mengetahui kondisinya, terawat dengan baik atau tidak, jelas Kapolres Salatiga  AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Selain tujuan utama memastikan kondisi fisik baik, juga kita periksa kelengkapan  administrasi pemegang senpi,  hal ini untuk mengetahui dengan jelas anggota yang terdaftar dan berhak memegang senpi dinas, tutur AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Untuk pemegang senpi akan kita laksanakan tes psikologi ulang hal ini guna memastikan anggota layak untuk memegang senjata api sehingga bisa benar-benar terkontrol  dan tidak menimbulkan pelanggaran atau menyalah gunakan senpi, jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.



Senpi yang diperiksa adalah 29 (dua puluh sembilan) Senpi laras pendek yang dipegang oleh Anggota, 4 (empat) senpi laras pendek dan 10 (sepuluh) senpi laras panjang yang disimpan di gudang, dan dari keseluruhan senpi tersebut dalam kondisi baik, bersih dan sangat terawat.


"Dengan adanya pemeriksaan senpi ini kita dapat memastikan kondisi baik dapat dijadikan sarana pendukung dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan diharapkan tidak terjadi penyalahgunaan senpi,  setiap penggunaan senjata harus sesuai SOP (standart operasional prosedur) yang berlaku", tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


( Guntur/Humas Polres Salatiga)

TerPopuler