Kepala DPUPR Taliabu Anggarkan 8 Milyar Pembangunan Jalan Salati-Beringin -->

Kepala DPUPR Taliabu Anggarkan 8 Milyar Pembangunan Jalan Salati-Beringin

Tuesday, September 7, 2021, 5:51:00 PM


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu terus membenahi Jalan Lintas di Kabupaten Pulau Taliabu, kendati Alokasi Anggaran Belanja Daerah (APBD) pemkab Taliabu terbilang minim, namun upaya pembenahan terus dilakukan secara perlahan.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu, Suprayidno saat dihubungi wartawan mengungkapkan, pada APBD Perubahan tahun ini, pemkab Taliabu telah memprioritaskan jalan Salati Beringin yang di anggarkan sebesar 8 Milyar.


Saat ini, kata Abang Ino sapaan akrab Kadis PUPR yang baru dilantik Bupati Aliong Mus baru baru itu, peningkatan pembangunan jalan lintas Utara Taliabu sementara dalam persiapan tender sehingga dukungan dan kesabaran masyarakat setempat sangat diharapkan.


"Jalur utara hampir keseluruhan  dalam tahap persiapan tender, mohon dukungannya semua. dan untuk jalan Beringin Nggele dianggarkan pada anggaran perubahan tahun ini 5 Kilo Meter, Anggarannya Rp 8 Milyar" Ungkap kadis PUPR Suprayidno ketika dihubungi  wartawan Selasa (07/09/2021) siang ini.


Disinggung terkait visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus-Ramli dalam hal menyediakan infrastruktur jalan yang memadai bagi warga Utara dan juga selatan Taliabu, Ino menyebutkan, untuk pembangunan jalan di bagian selatan pulau Taliabu yang dirancang adalah jalan rabat beton, dan sesuai janji Bupati Aliong Mus, dipastikan segera dilelang akhir tahun ini.


"Anggaran perubahan khusus selatan, perencanaan jalan beton semua jadi ahir desember semua sudah lelang.  jalan untuk selatan secara keseluruhan sesuai janji pak bupati tetap semua kami prioritas tanpa terkecuali. dan tahun ini ada lanjutan jalan di Pencado lapen" pungkasnya.


Diketahui, salah satu dari sekian banyak keluh kesah masyarakat terkait kondisi jalan Salati Beringin yang di keluhkan saat ini, mantan pimpinan kecamatan (Pinca) Partai Golkar kecamatan Taliabu barat laut, Anwar La Unga pun angkat bicara.


Hal tersebut diungkapkan politisi asal Taliabu barat laut itu melalui akun Facebooknya yang di postingan di group FB Taliabu Cammunity dengan nada menyindir kebijakan pemerintah daerah. 


"Biarpun begini kenyataannya harus kami lewati, tapi kalau mereka ( Pemda) pasti rubah transportasi darat ke laut. 

Nasib Rakyat..." Tulis Anwar La Unga pada status fbnya (07/09/2021) siang kemarin.


(Jek/ Redaksi)

TerPopuler