Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 02 September 2021, 5:09:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-02T10:09:29Z
BERITA TNINEWS

Kodam IV/Diponegoro Selenggarakan Sosialisasi Aplikasi Anevdata

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com – Kodam IV/Diponegoro selenggarakan acara Sosialisasi Aplikasi Anevdata Bidang Latihan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Program Kerja dan Anggaran Bidang Pembinaan Latihan Proglatsi Triwulan III, TA. 2021 bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong. Kamis (02/09/2021).


Dikatakan Asisten Latihan (Aslat) Kasad Mayjen TNI Harianto melalui Paban II/Milat Slatad Kolonel Inf Parjiyo, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberikan informasi dan bimbingan secara langsung tentang aplikasi Anevdata. Khususnya dalam penyusunan rencana progja dibidang pembinaan latihan proglatsi guna meminimalisir kesalahan dalam perencanaan dan mengurangi temuan pada saat wasrik internal maupun eksternal.


Selain itu, sosialisasi Aplikasi Anevdata Bidang Latihan ini diselenggarakan untuk mendukung kegiatan operasional TNI AD dalam menyusun rencana strategis menjaga kedaulatan NKRI dengan menyediakan data yang akurat, tepat dan cepat serta sebagai media untuk mengevaluasi dan mensinkronkan pelaksanaan penghimpunan data Bidang operasi. 


Pemahaman operator juga menjadi kunci utama dalam melakukan pengisian data pada aplikasi tersebut agar dapat menyajikan informasi bidang operasi secara cepat, tepat dan akurat.


“Sebab kunci keberhasilan diawali dari perencanaan yang baik dan keputusan yang dibuat tanpa ada data ibarat bertempur tanpa ada senjata” terangnya.


Kegiatan dilaksanakan dengan proktokol kesehatan dan  secara resmi Paban II/Milat Slatad membuka kegiatan Sosialisasi Aplikasi Anevdata Bidang Latihan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Program Kerja dan Anggaran Bidang Pembinaan Latihan Proglatsi di jajaran Kodam IV/Diponegoro.


“Dengan memohon Ridho Allah SWT, Sosialisasi saya nyatakan dibuka” tutupnya.


(TRI/Pendam IV/Diponegoro)