Melalui Program Yuk Kita Vaksin!, Dewi Aryani Gelontarkan Ratusan Ribu Vaksin -->

Melalui Program Yuk Kita Vaksin!, Dewi Aryani Gelontarkan Ratusan Ribu Vaksin

Saturday, September 25, 2021, 9:03:00 PM


TEGAL,MATALENSANEWS.com- Sejak Agustus 2021 saja, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M. Si menggelontorkan ratusan ribu vaksin aspirasi melalui program “Yuk Kita Vaksin! Bersama Pulihkan Indonesia".

 

Pada bulan-bulan sebelumnya sepanjang tahun 2021, ratusan ribu dosis vaksin juga sudah digelontorkan. Selain di desa-desa, juga ditujukan untuk ormas, sekolah dan berbagai ormas dan komunitas.


"Harapan saya, dengan gencarnya vaksinasi, herd immunity segera terbangun,” kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.


Vaksinasi untuk masyarakat di desa-desa, selalu digelar di balaidesa. Warga pun semakin memiliki kesadaran, bahwa vaksin ini sangat penting, sehingga menumbuhkan semangat mempercepat herd immunity.


"Di setiap desa, warga sangat semangat divaksin, untuk menjaga agar tetap sehat dan akan terhindar dari virus corona. Meski begitu, saya tetap ingatkan, walaupun sudah divaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.


Saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Padaharja, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Sabtu (25/9/2021) pagi, Dewi Aryani melihat semangat ratusan warga yang memenuhi balaidesa untuk divaksin.


“Pada setiap kunjungan ke balaidesa, saya tebarkan energi positif dan meyakinkan warga bahwa pandemi segera berlalu,” kata Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes) ini.


Dewi Aryani menjelaskan, Aspirasi vaksin Covid-19 yang digelontorkan selama bulan Agustus 2021, sebanyak 17.200 dosis untuk Kabupaten Tegal, Brebes dan Kota Tegal. 

Sedangkan pada September 2021 ini, Perempuan Parlemen yang tak kenal lelah menyambangi desa-desa, menggelontorkan 83 ribu dosis vaksin untuk Kabupaten Tegal, dan sebanyak 20 ribu dosis untuk Kabupaten Brebes.


“Vaksin sinovac itu untuk warga desa di 18 kecamatan se-Kabupaten Tegal. Vaksinasi ini sebagai langkah percepatan membantu Pemerintah Kabupaten Tegal menuntaskan pandemi Covid-19,” jelas Dewi Aryani.



Sementara untuk bulan Oktober 2021 mendatang, vaksin aspirasi Dewi Aryani akan menggelontorkan 100 ribu dosis vaksin. Sebanyak 50 ribu untuk masyarakat Kabupaten Tegal, dan 50 ribu dosis untuk Kabupaten Brebes.


Setiap desa yang disediakan minimal 300 sampai 500 dosis, melihat antusias warga yang datang sangat tinggi seperti yang terjadi di Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Dewi Aryani pun akan memperjuangkan untuk menambah kuota vaksin.


Selain itu, Dewi Aryani juga menggelontorkan puluhan ribu dosis vaksin untuk siswa SMP dan SMA, SMK dan sederajat usia 12 tahun keatas di 14 kecamatan di Kabupaten Tegal.


Menurutnya, total sasaran saat ini untuk 20.000 siswa, dari total sekitar 97.000 lebih jumlah siswa SMP, SMA, SMK dan sederajat di Kabupaten Tegal. Namun pada tahap selanjutnya, akan diperjuangkan lagi sehingga semua siswa mendapatkan vaksin hingga 100 persen.


"Sasaran anak-anak sekolah usia 12 tahun keatas, karena mereka memiliki mobilitas yang cukup tinggi,” ungkap Dewi Aryani.(TRI)

TerPopuler