Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 06 September 2021, 7:26:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-06T12:26:54Z
NEWSRegional

PARIPURNA PENYAMPAIAN HASIL PROGRAM 100 HARI KERJA BUPATI-WAKIL BUPATI HALSEL

Advertisement


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Pada Hari ini genap 100 hari kerja sejak dilantik sebagai Bupati dan wakil Bupati Halmahera Selatan pada tanggal 24 Mei 2021. 


Ada 4 Program strategis 100 hari kerja yaitu ;


1. Penanganan dan pengandalian corona Virus melalui pendekatan Tracking, Testing, Treatmen dan Evakuasi.


Sesuai instruksi mendagri No.37 Tahun 2021 tanggal 23 Agustus 2021 ditetapkan turun menjadi PPKM Level 2 dan telah melewati target dengan cukupan Vaksinasi sebanyak 31.343 sasaran atau keberhasilan capaian sebesar 110,67%.


2. Pemulihan Ekonomi dengan jalan merevitalisasi sistem kemandirian ekonomi, yang bertumbuh pada pengembangan potensi lokal.


Pencanangan 11 Unit Pengolahan Kopra Putih dengan sasaran 5 Kecematan, Pengolahan bantuan mesin pengolahan Sagu, Panen Raya Sawa, Panen raya Bawang Merah, Pemberdayaan masyarakat dalam penganekaragaman komsumsi pangan berbasis sumber lokal, pengandaan benih dan pakan ikan air tawar, Penatapan kawasan Industri perikanan seluas 200 Ha dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menjadikan Halmahera Selatan sebagai lumbung ika Nasional, Pelatihan dan pemberian alat produksi kepada 84 UMKM, Penyusunan RSKP (Rencana satuan Kawasan Pengmbangan) Transmigrasi Gane Timur, Pelatihan tenaga trampil, pemeberian bantuan sembako terdampak Covid, Pemberian Bantuan Kobe, Pembangunan jalan lingkaran Pulau Obi dan Listrik PLN Menyala 24 Jam. 


3. Penataan Birokrasi sebagai upaya peningkatan kualitas sistem pelayanan Pemerintahan dengan tetap memperhatikan prinsip reformasi dan tatakelolah pemerintahan yang baik serta majemen barbasis kinerja.


Penertiban PERBUP No.26 Tahun 2021 tentang Pelimpahan sebagian kewenangan Bupati kepada Camat, PERBUP No.30 Tahun 2021 tentang kedudukan, tata hubungan kerja serta tugas pokok dan fungsi staf ahli, Penegakan disiplin ASN-PTT dan Aparatur Desa, Audit Keuangan pada seluruh SKPD dan Desa, Indeks kepuasan masyarakat (IKM) pada dinas PM PTSP (89) dan Disdukcapil, Penyampaian ranperda renovasi OPD baru, Pelantikan Pejabat tinggi pratama dan PLT Sekda dan Penyusunan Dokumen RPJMD sebagai payung perencanaan pembangunan di Daerah Progres 80%.


4. Penyusunan dokument rangcangan awal pembangunan kawasan perkotaan labuha sebagai Smart City.


Perencangan Papaloang Park, Perencanaan Master Plan, Perencanaan tugu zero point, Master Plan Desa Wisata Kali Inggoi, Perencanaan penetapan kawasan kota tua sebagai kawasan strategi wisata budaya.


Penyusunan dokument Ranperda rencana pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumub dan pemukiman kumuh atau RP2-KP-KPK, Pelatihan dan sertifikasi jasa konstruksi dan Dashboard E-Smart Labuha Smart City dalam rangka E-Gov. 


E-Smart ini merupakan pintu dari informasi dan teknologi E-Gov untuk Smart City, aplikasi ini memberikan layanan mudah, murah dan cepat dalam memberikan informasi publik." pungkasnya.



Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh komponen baik kepada masyarakat, pimpinan OPD, ASN-PTT dan pemangku kepentingan lainnya yang telah memberikan curahan pikiran, waktu dan tenaganya sehingga target capaian 100 kerja ini dapat terwujud.


"Keberhasilan target capaian 100 kerja patut diapresiasi sebagai pemicu semangat dalam mengarungi tanggungjawab dan amanah rakyat dalam memimpin Kabupaten tercintah Halmahera Selatan." jelas Bupati Halmahera Selatan Usman-Bassam, 

Salam Senyum menyambut Halsel lebih baik. Media ini melalui tulisan akun Facebook Usman - Bassam USBTV.


( Jek/ Redaksi)