Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0714/Salatiga -->

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0714/Salatiga

Wednesday, September 15, 2021, 10:51:00 AM


SALATIGA,MATALENSANEWS.com- Bertempat di Rumah Dinas Walikota  Upacara pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap III  TA 2021 Kodim 0714/Salatiga dilaksanakan,  yang di hadiri Walikota Salatiga Yulianto,S.E., M.M. beserta jajaran Forkopimda sebagai wujud  sinergitas TNI/Polri beserta jajaran Pemerintahan di Kota Salatiga, pada hari Rabu 15/9/2021.


Komandan Kodim 0714/Salatiga  Letkol Inf. Loka Jaya Sembada S.IP menyampaikan, Alhamdhulillah, hari ini spirit kegotong royongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TNI TMMD Sengkuyung Tahap III  Tahun 2021 dengan tema “ TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri ”, program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini, karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, serta yang tidak kalah pentingnya untuk bersama sama menangani Pandemi Covid-19 yang tidak mungkin hanya mengandalkan peran Pemerintah Pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja. Semua mesti bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan persoalan tersebut.


Ditempat yang sama Walikota Salatiga menambahkan, Yang tidak kalah penting adalah adanya kesempatan dan ruang-ruang berkreasi bagi masyarakat yang tersedia dengan baik. Nyala kreativitas di tingkat desa harus dihidupkan agar potensi desa makin optimal sehingga pada gilirannya masyarakat desa makin mandiri dan sejahtera kehidupannya.Pada prinsipnya masyarakat kita harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera. Kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan harus kita atasi dan lawan bersama. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memiliki arah kebijakan untuk mengurangi penduduk miskin yang diprioritaskan pada wilayah Kabupaten/Kota dengan persentase penduduk miskin di atas rata-rata Jawa Tengah. Untuk itulah, kita telah, sedang dan terus melakukan peningkatan sinergitas dan harmonisasi dengan pelibatan berbagai OPD, Imbuh Yulianto, S.E., M.M.


Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H., S.I.K., M.Si.  yang di temui di lokasi menyampaikan, kehadiran Polri dalam kegiatan TMMD ini menunjukkan solidnya TNI,Polri dan masyarakat dalam bahu membahu membangun dan meneruskan warisan nenek moyang kita yaitu Gotong Royong, bersinergi membangun Negeri, serta bersama sama untuk menangani Pandemi Covid-19 agar segera dapat berakhir dan masyarakat dapat menjalani kehidupan yang baru terbebas dari situasi yang saat ini benar benar tidak kita harapkan bersama.


Kapolres Salatiga menambahkan, Pandemi covid-19 sampai saat ini belum  berakhir, apalagi sudah ditemukan varian baru yang  tentunya kita semua harus tetap waspada dan dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Salatiga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, saatnya semua peduli dan terus bekerja keras dalam menekan angka penyeberan covid 19, “Salatiga Semangat” Sama-sama Kerja dan Kerja Bersama sama, tegas AKBP Indra Mardiana.


(Wahyu Nugroho)

TerPopuler