Pemda Halsel Gandeng Universitas Khairun Ternate Untuk Kerja Sama -->

Pemda Halsel Gandeng Universitas Khairun Ternate Untuk Kerja Sama

Tuesday, September 14, 2021, 12:34:00 PM


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Universitas Khairun Ternate dan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan menggelar rapat kerja untuk menandatangani Perjanjian Kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) di Kantor Bupati Halmahera Selatan. Pada hari Selasa (14/9/2021).



UNKHAIR di wakili oleh Rektor DR. M. Ridha Ajam, M.Hum dan Pemda Halsel di Wakili langsung oleh Bupati Hi. Usman Sidik. 


Jenis kerjasama meliputi

a. Penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada

masyarakat;


b. Penyelenggaraan Pelatihan, Workshop, seminar bersama; 


c. Pemagangan, pendampigngan dan pemateri/narasumber. 


Selain Bupati Halmahera Selatan dan Rektor Universitas Khairun Ternate, penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba, para Wakil Rektor dan para Dekan UNKHAIR, SEKDA Halmahera Selatan dan Pimpinan SKPD dilingkup Pemda Halmahera Selatan. 


Dalam sambutannya Bupati Halmahera Selatan mengatakan, Pengembangan suatu daerah tidak lepas dari Universitas. 


Karena itu, pemerintah daerah dengan Universitas sesungguhnya mempunyai hubungan dan korelasi yang sifatnya saling membutuhkan. 


Beliau menambahkan, Hal ini dengan alasan pemerintah daerah membutuhkan Universitas. 


pertama, Universitas dapat membantu pemerintah daerah dalam mencari solusi-solusi dalam pengembangan di bidang ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, dan pemerintahan. 


Kedua, Universitas dapat membantu

pemerintah daerah dalam mengatasi kesenjangan yang ada di daerah. Persoalan yang esensi yang ada di daerah pada saat ini adalah permasalahan. 


Pemerintah daerah membutuhkan Universitas untuk mengidentifikasi, penelitian, pengabdian masyarakat, implementasi suatu kebijakan dan menelaah potensi-potensi sumber daya yang ada di daerah." tutupnya.


( Jek/ Redaksi)

TerPopuler