Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 20 September 2021, 11:04:00 AM WIB
Last Updated 2021-09-20T04:04:56Z
BERITA POLISINEWS

Pimpin Apel Gelar Ops Patuh Candi 2021, Kapolres Salatiga sampaikan Sasaran dan Penindakan

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka mendukung Polda Jawa Tengah dalam menggelar Operasi Patuh Candi mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021, Kapolres Salatiga memimpin Apel  Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Senin 20/09/2021.


Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri Jajaran Forkopimda antara lain Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, Dandim 0713 Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP, Dandenpom IV/3 Letkol CPM Singgih P, Kajari Salatiga Moch Riza Wisnu Wardhana, SH MH, Kepala Dishub Salatiga M. Sidqon Effendi, Kasatpol PP Drs. Joko Haryono dengan peserta apel dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, serta kendaraan dinas pendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021.


Dalam sambutanya Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. yang membacakan amanat Kapolda Jateng menyampaikan bahwa Operasi ini dengan Tema "Melalui Operasi Patuh Candi 2021, Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Dan Tertib Berlalu Lintas, Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona  Virus Desease (Covid-19) Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantab Diwilayah Hukum Polres Salatiga".


"Operasi Patuh Candi 2021 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 20 September sampai tanggal 3 Oktober, secara serentak diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah Pandemi Covid-19.


"Pada Operasi Patuh Candi 2021 ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, dan seminimal mungkin melaksanakan tindakan penilangan, kita utamakan meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker, terang AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. yang membacakan Amanat Kapolda Jateng.


Meski tanpa ada tindakan penilangan, ia berharap masyarakat tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas, teguran tetap akan diberikan kepada pelanggar lalu lintas, namun petugas yang melakukan teguran hanya akan memberikan edukasi.


Pada Operasi Patuh Candi tahun ini diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, meliputi kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker himbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.


"Laksanakan giat baksos kepada masyarakat, giat pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan rasa simpatik masyarakat kepada Polri," ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Laksanaan tugas Operasi Patuh Candi 2021 ini dengan penuh tanggung jawab, serta bertindak secara humanis dan selalu bersinergi dengan instansi terkait.


"Utamakan sinergitas dalam pelaksaan tugas, serta laksanakan dengan tegas namun tetap humanis," pesan penutup AKBP Indra Mardiana, S.H, SI.K, M.Si.


Pada saat pemeriksaan pasukan Kapolres Salatiga didampingi Jajaran Forkopimda juga melaksanakan pengecekan kendaraan dinas sebagai sarana pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021.


(TRI/ Humas Polres Salatiga)