Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 21 September 2021, 3:11:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-21T08:11:30Z
BERITA POLISINEWS

Polres Sukoharjo Genjot Percepatan Vaksinasi Wilayah Aglomerasi

Advertisement


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com– Target vaksinasi Covid-19 di wilayah Surakarta sudah mencapai 100 persen. Oleh sebab itu, Polres Sukoharjo akan membantu melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo yang mana merupakan salah satu wilayah aglomerasi penyangga kota Surakarta.


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Kabupaten Sukoharjo merupakan wilayah aglomerasi yang target vaksinasinya masih rendah. Target vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo baru mencapai kisaran 40 persen.


“Jadi untuk mengejar ketertinggalan persentase vaksinasi di Kota Surakarta yang sudah mencapai 100 persen, maka kita akan membantu menggenjot vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo agar target dari pemerintah segara tercapai,” ujarnya, Selasa (21/09/2021).


Kapolres menambahkan, vaksinasi diwilayah aglomerasi sangatlah penting, karena mobilitas penduduk dalam satu wilayah aglomerasi sangat tinggi. “Jadi bila hanya satu kota yg tinggi capaian vaksinasinya, sedangkan yg lain masih rendah,  maka tidak akan efektif untuk penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.


Dalam minggu ini, lanjut Kapolres,  Polres Sukoharjo bekerjasama dengan berbagai unsur tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan relawan, akan menargetkan vaksinasi dosis 1 sinovac kepada 35.000 masyarakat Sukoharjo.


AKBP Wahyu juga mengingatkan, setelah vaksin Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.



“Jika pertumbuhan Covid dapat ditekan, kesehatan masyarakat jadi makin baik, laju pertumbuhan Covid-19 bisa dikendalikan dan semakin turun. Sementara ekonomi bisa didorong untuk tumbuh makin baik," pungkasnya.


Vio Sari/Humas