Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 13 September 2021, 7:41:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-13T12:41:16Z
BERITA POLISINEWS

Polsek Patebon Monitoring Vaksinasi Peserta Didik SMK-SMP di Wilayah Patebon

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Kapolsek Patebon beserta anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada siswa siswi SMK NU 4 Patebon dan SMPN 3 Patebon di wilayah Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal Senin  (13/9/2021).


Kapolsek Patebon AKP Miyardi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di SMK NU 4 dan SMPN 3 Kecamatan Patebon tersebut merupakan vaksinasi dosis I kepada para siswa siswi yang sebelumnya sudah terdaftar namanya.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Patebon mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin sinovac Covid-19.


Dalam kegiatan sambang dan monitoring, Kapolsek beserta anggota juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan imbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.


“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami disana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ucap Kapolsek.


AKP Miyardi menambahkan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19.


“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 sinovac guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” ungkap Kapolsek.


Salah seorang siswa bernama Andi dari SMK NU 4 mengatakan dirinya siap mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, selagi tubuh kita tidak memiliki penyakit bawaan sah-sah saja untuk disuntikkan vaksin Covid-19. 


"Menurut saya tergantung pada kondisi tubuh masing-masing. Yang terpenting ketika akan divaksin, tubuh tidak memiliki penyakit bawaan dan pada saat itu sedang sehat-sehat saja. Jadi vaksin Covid-19 tidak masalah, apalagi vaksin sendiri fungsinya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan untuk kesiapan tatap muka dalam belajar," kata dia. (HS)