Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 01 September 2021, 10:59:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-01T15:59:33Z
BERITA POLISINEWS

Polwan Polres Sukoharjo Gencarkan Sosialisasi PeduliLindungi. Kali ini Ojol Jadi Sasarannya

Advertisement


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com– Bukti keseriusan pemerintah menangani pandemi Covid19 yakni dengan Penerapan aplikasi PeduliLindungi pada moda transportasi, namun sebagian besar masih belum diketahui oleh masyarakat. Untuk itu, Polwan Polres Sukoharjo gencarkan edukasi dan sosialisasi mengenai aplikasi tersebut kepada masyarakat.


Diketahui, Pemerintah menyatakan penerapan aplikasi PeduliLindungi di seluruh moda transportasi. Penggunaan aplikasi akan diisyaratkan untuk perjalanan transportasi di moda darat, laut, udara, dan perkeretaapian. Kebijakan ini diterapkan untuk menekan penyebaran Covid-19.


KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri Handayani mengatakan, guna memberi tahukan program pemerintah tersebut, Polwan Polres Sukoharjo terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat. "Untuk hari ini, Kami memberikan sosialisasi mengenai aplikasi tersebut kepada para ojek online (Ojol) di Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo," jelasnya, Rabu (1/9/2021).


"Sosialisasi harus dilakukan dengan baik, agar tidak ada masyarakat yang kebingungan dengan adanya aturan baru ini," tambahnya.


Iptu Wuri menyampaikan, bahwa penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini guna mengetahui apakah orang tersebut telah divaksin atau belum. Hal ini sebagai upaya dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19.


Dalam kegiatan tersebut, para ojol dicek apakah sudah mempunyai aplikasi PeduliLindungi apa belum. Bagi yang belum mempunyai, diberikan sosialisasi kemudian disuruh mendownload aplikasi tersebut.


Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kegiatan yang dilakukan Polwan Polres Sukoharjo tersebut merupakan upaya penegakkan protokol kesehatan. 


"Semoga dengan sosialisasi yang diberikan oleh Polwan Polres Sukoharjo ini, masyarakat menjadi paham tentang tujuan dari program pemerintah tersebut,” ungkapnya.


“Diharapkan, melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi tersebut, penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.


Vio Sari/Humas