Program Percepatan pembangunan di Halsel Diharapkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo -->

Program Percepatan pembangunan di Halsel Diharapkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo

Wednesday, September 1, 2021, 8:26:00 PM


Jakarta,MATALENSANEWS.com - Rapat Terbatas (Ratas) dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Syailendra di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (1/9/21)


Dalam pertemuan tersebut, Bupati Halmahera Selatan menjelaskan saat ini kolaborasi antara pemerintah pusat dengan daerah untuk membangun sektor perekonomian pada bidang perdagangan di Halmahera Selatan sangat dibutuhkan.


"Didampingi Kepala Disperindagkop Muhammad Nur dan dan sejumlah kepala bidang, bisa bertemu dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri." tuturnya. Selanjutnya,


Bupati menginginkan ada kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan di Halmahera Selatan.


Pertemuan ini dalam rangka percepatan pembangunan di Halmahera Selatan serta peningkatan kualitas pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat dapat terealisasi dengan baik.


Sehingga program percepatan pembangunan yang selama ini diharapkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo bisa berjalan dengan baik di Indonesia terutama di Halmahera Selatan.


"Dalam pertemuan tersebut Hi. Usman Sidik mengharapkan adanya bantuan pengembangan pasar dan pembangunan gedung sistem resi gudang (SRG) untuk menampung barang di Pulau Obi. Karena Pulau Obi sendiri dilewati oleh Tol Laut, tetapi terkendala dengan muatan balik maka harus dibangun SRG." ucapnya. Selain itu,


Dalam kesempatan tersebut, Pak Syailendra selaku Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan mengapresiasi atas kehadiran saya selaku bupati Halmahera Selatan.


Beliau menyampaikan saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran bapak bupati. 


"Kita akan bantu semampu kita.  Syailendra menjelaskan pihaknya sangat mendukung program pembangunan pemerintah terutama dalam memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia khususnya di Halmahera Selatan." harapnya.


( Jek/ Redaksi)

TerPopuler