SERIUSI PENINGKATAN JARINGAN SELULER IBU-LOLODA, BUPATI BERSAMA WAKIL BUPATI VIDCON DENGAN PT. TELKOMSEL -->

SERIUSI PENINGKATAN JARINGAN SELULER IBU-LOLODA, BUPATI BERSAMA WAKIL BUPATI VIDCON DENGAN PT. TELKOMSEL

Wednesday, September 1, 2021, 1:42:00 PM


HALBAR,MATALENSANEWS.com- Seriusi Peningkatan Jaringan Seluler di Ibu - Loloda, Bupati dan Wakil Bupati Video Conference Dengan PT. Telkomsel.


Kualitas jaringan operator  celuller di Kecamatan Ibu - Tabaru - Loloda melalui tower Telkomsel bisa dikatakan masih belum memadai. 


Baik dalam berkomunikasi maupun mengakses internet 4G. 


Kondisi ini membuat Bupati James Uang dan Wabup Djufri Muhammad berkerja keras meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di tiga kecamatan tersebut," Ucapnya


Untuk itu, Bupati dan Wabup menggelar Video Converence (VC) dengan Pimpinan PT. Telkomsel wilayah Sulawesi - Halmahera. Pada hari selasa (31/8) siang kemarin, 


VC yang berlangsung di ruang rapat Bupati tersebut menjadi moment baik bagi James dan Djufri untuk menyampaikan permasalahan kualitas  jaringan celuller di Halbar. 


"Masih banyak lokasi di Halbar yang belum terakses jaringan telekomunikasi seperti sebagian Kecamatan Ibu, Ibu Selatan, Tabaru dan Loloda termasuk di seputaran kota Jailolo," Sebutnya


Selain itu, Bupati juga meminta management Telkomsel agar membuka gerai GraPari di Kota Jailolo untuk melayani konsumen Telkomsel yang ada di Halbar. 


"Kami berharap pihak Telkomsel dapat melakukan survey secara langsung di titik titik yang kurang baik akses jaringan, agar dapat di tingkatkan," tuturnya. Selanjutnya,


Video Conference yang di inisiasi Dinas Kominfo Halbar tersebut juga dimanfaatkan untuk menyampaikan program kerja Pemda Halbar menuju penerapan e-goverment seperti penyampaian laporan berbasis Aplikasi, yang membutuhkan dukungan PT Telkomsel khususnya penyediaan jaringan internet. 


Mendapat informasi terkait layanan Telkomsel di Halbar, para petinggi PT. Telkomsel Wilayah kerja Sulawesi - Halmahera berjanji meningkatkan kualitas layanan di Halmahera Barat. 


Dalam waktu dekat PT. Telkomsel akan membangun dua tower BTS yang akan ditempatkan di desa Galala dan Payo Kecamatan Jailolo. 


Untuk Kecamatan Ibu, Loloda harus butuh repeater untuk tembus  di wilayah Utara, namun pihak Telkomsel akan tetap berupaya untuk peningkatan jaringan di wilayah tersebut.


"Untuk peningkatan kualitas akses internet, di wilayah Ibu, Tabaru dan Loloda, PT Telkomsel sudah ada pembicaraan internal dengan pihak Telkom kemungkinan akan membangun jaringan kabel Fiber Optik sampai Loloda." tutupnya. Pada hari Rabu  Media ini, melaui tulisan akun Facebook Lensa Halbar, sekira 16 jam lalu.


( Jek/ Redaksi)

TerPopuler