Ternyata Speed Boot Milik Pribadi Bupati Taliabu, Punya Pemda Taliabu -->

Ternyata Speed Boot Milik Pribadi Bupati Taliabu, Punya Pemda Taliabu

Wednesday, September 29, 2021, 2:41:00 PM


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Ternyata Speed Boat yang konon katanya milik pribadi Bupati Pulau Taliabu. Ternyata milik Pemda Kabupaten Pulau Taliabu.


Pasalnya Speed Boat  GT.13 No.9467/Bc tersebut adalah Speed Boat pengadaan Tahun 2020 oleh Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Pulau Taliabu. Dengan nilai Kontrak Rp 2.799.940.000, 00,- ( Dua Miliar tujuh ratus sembilan puluh sembilan juta sembilan ratus empat puluh ribu rupiah). yang dimenangkan tender di sistem secara elektronik pada LPSE Kabupaten Pulau Taliabu oleh CV. NELAYAN BAJO BERSAUDARA ( NBB).


Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan, Ridwan Azis Kepada media di beberapa bulan yang lalu.


"Iya Speed Boat pengadaan itu sudah ada di Pelabuhan, baru baru itu belum di bawa karena persoalan Cuaca dan kondisi Covid 19.


Makanya motoris ( Bakar) belum bisa bawah datang, tapi sekarang sudah ada di pelabuhan itu, (motoris) yang bawah," ungkap Ridwan Azis yang sering disyapa Wandi.


Selain Wandi, Pengurus barang Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Pulau Taliabu, Nasrun Mustafa, syapaan akrabnya Om Un, juga membenarkan bahwa, Speed Boat yang konon katanya milik pribadi Bupati Pulau Taliabu tersebut adalah milik Pemda Pulau Taliabu.


"Yang saya tau Speed Boat itu Pemda punya, karena surat suratnya itu atas nama Pemda Taliabu, dan surat suratnya semua itu ada sama Pa Kabag, (Ridwan Azis). 


Dan Speed Boat itu sudah ada di Pelabuhan Tamping Taliabu, dan selain Speed Boat kan tidak ada Speed Boat lain lagi yang ada disitu.


Speed Boat itu juga Motoris ( Bakar) yang bawah," beber Nasrun Mustafa Alias Om Un kepada Media Belum lama ini.


Diketahui bahwa, sebelumnya, Speed Boatt tersebut di bawah dari Jakarta pada Desember 2020 bulan lalu, dan konon katanya Speed Boat tersebut milik Bupati Pulau Taliabu.


"Dan lebih meyakinkan masyarakat bahwa pengadaan Speed Boat tersebut milik pribadi Bupati Pulau Taliabu karena Speed Boat tersebut digunakan sebagai transportasi sosialisasi/kampanye pada pilkada Kabupaten Pulau Taliabu Tahun 2020 lalu." katanya.


( Tim)

TerPopuler