Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 22 Oktober 2021, 1:54:00 AM WIB
Last Updated 2021-10-21T18:54:30Z
BERITA POLISINEWS

Deputi BNNP Dijabat Komjen Paulus dan Irjen Suntana Isi Plt Kabaintelkam

Advertisement


JAKARTA,MATALENSANEWS.com – Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri Irjen Suntana akan mengemban jabatan sebagai pelaksana harian Kabaintelkam menggantikan Komjen Paulus Waterpauw.


Diketahui, Komjen Paulus Waterpaw ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).


“(Penunjukkan) Kabaintel masih dalam proses, pelaksana harian di serahkan pak Wakabaintelkam,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kamis (21/10/2021).


Terpisah, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa Korps Bhayangkara tak dapat menolak apabila jajarannya diperlukan untuk mengembang tugas negara di luar institusi.


Ramadhan memastikan, Polri bakal mengirimkan personel terbaiknya untuk dapat mengembang tugas tersebut. Senada dengan Argo, Ramadhan mengatakan bahwa nama pengganti Paulus sebagai Kabaintelkam masih digodok.


“Tentunya kalau ada personil Polri yang diminta untuk pengabdian bangsa dan negara, Polri akan memberikan personil yang terbaik,” jelasnya.


BNPP adalah lembaga yang dibentuk untuk reorientasi kebijakan pembangunan di kawasan perbatasan. Badan ini beranggotakan 18 kementerian/lembaga serta 13 gubernur di kawasan perbatasan.


Badan tersebut dipimpin secara rangkap oleh Menteri Dalam Negeri. Saat ini, Kepala BNPP dijabat oleh Tito Karnavian.


(Wahyu Nugroho/Hum)