Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 14 Oktober 2021, 8:04:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-14T13:04:02Z
BERITA UMUMNEWS

Hadapi Gelombang Tiga Covid - Ini Strategi Pangdam IV dan Kapolda Jateng

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com- Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro telah menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan gelombang tiga. Kedua institusi menggunakan cara bertindak  bertindak yang sama.


Agar lonjakan tak terjadi, Polda dan Kodam terus bersinergi dengan Pemerintah hingga tingkat desa serta menggerakkan seluruh anggota hingga level terdepan.


"Pelibatan sampai ke tingkat Bhabinkamtibmas dan Babinsa," terang Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, usai meluncurkan aplikasi Sitangkas di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kamis (14/10/2021).


Kapolda menekankan, salah satu strategi yang diterapkan adalah lapor cepat temu cepat. Bhabinkantibmas dan Babinsa akan melakukan tracing  jika menemukan masyarakat di wilayah ya yang terkonfirmasi covid 19.


"Tracing dilakukan di 15 orang yang kontak erat. Hal ini dilakukan secara cepat agar bisa melokalisir," tuturnya.


Kapolda, mengatakan Prosedur tetap (Protap) penanganan Covid 19 terus dijalankan dalam kebijakan manajemen kontijensi yang sudah terbukti berhasil di terapkan. Bhabinkantibmas dan Babinsa akan menjadi ujung tombak dalam penanganan protokol kesehatan.

"Kerjasama, Kolaborasi antar stake holder dalam menangani corona menjadi kunci keberhasilan, Disamping  penerapan dan kesadaran masyarakat akan Prokes , memakai masker menjadi kunci yang utama," tutup Kapolda.(TRI)