Hari Sumpah Pemuda, HMI Sanana Desak Mabes Polri Segera Evaluasi Kinerja Kapolres Sula, Soal Tipikor -->

Header Menu


Hari Sumpah Pemuda, HMI Sanana Desak Mabes Polri Segera Evaluasi Kinerja Kapolres Sula, Soal Tipikor

Friday, October 29, 2021


KEPSUL,MATALENSANEWS.com - HMI Cabang sanana mengucapkan Selamat Hari sumpa pemuda,  di mana hari yang mengetuk kembali perjuangan  pemuda dalam memperjuangkan hak-hak rayat indonesia pada tiap-tiap toratarium ( Wilayah) . 


Yang di wakili oleh tiap-tiap pemuda dan  di sapa Jong selebes, jong ambon, jong sumatra dan jong yang lain-lain. Berdasarkan legilitas sumpah pemuda Pada tahun 1928 Oktober.  


"Dan kini telah menjadi spirit perjuangan bagi Kaum muda." Sebut Marsudin Buamonabot selaku Kabid PTKP HMI Cabang Sanana. Lanjut dia,


Sehingga pada hari sumpah pemuda yang ke 93 ini dalam lajunya  Arus global,  Ancama Geopolitik  Proxy, Hegemoni negara, Firma, KKN dan Kasus HAM yang tumbuh subur di tengah-tengah masyrakat. 


"Maka Kami dari HMI Cabang sanana tidak tinggal diam dan Mengajak seluru elemen pemuda untuk sadar akan ekstensinya sebagai pemuda yang memiliki stamina dari aspek jasa dan raga agar  tetap konsisten pada peran dan fungsi  nya sebagai agen of Control, Agen Of Chengs dan Top Lider untuk Umat dan Bangsa." harapnya.


Selebih itu juga, Dalam memperingati hari sumpa pemuda ini juga kami dari HMI Cabang sanana, medesak Mabes Porli dan Polda Maluku utara untuk mengevaluasi kenarja porles Kabupaten kepeluan sula mengenai dengan kinerja Kaporles dalam mengani Kasus korupsi di Kabupaten Sula yang terindikasi di diamkan.


HMI juga mendesak kepada pihak BPK Maluku utara untuk segera mempercepat investigasi pasar Makdahi yang kini telah berada di meja porles Kabupaten Sula. Selanjutnya,


HMI Cabang Sanan juga mendesak kepada Bupati Kabupaten Sula dan  Gubernur maluku utara untuk dapat memperhatikan infastruktur Jalan Sula besi barat dan mangoli utata Barat yang merupakan akese Ekonomi masyarakat yang juga bagian dari tubuh Negara keseatuan republik indonesia." tegas Marsudin Buamonabot


Itu beberapa point yang akan kami tindak lanjut dalam bentuk rekom dan akan kami masukan ke Gubernur dan Bupati Kabupaten Sula dalam waktu dekat. dirilis HMI cabang Sanana Kepsul melalui pesan via aplikasi Wasthapp pada Media ini, hari Jum'at 29/10/2021.


( Jek)