Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 04 Oktober 2021, 7:17:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-04T12:17:30Z
NEWSRegional

Jelang HUT TNI ke-76 Wakil Bupati dan Forkompimda Ziarah ke TMP Kusuma Jati Kendal

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Menjelang peringatan HUT ke-76 TNI, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki (WSB), Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Forkompimda melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Jati Kendal, Jawa Tengah, Senin, (4/10/2021).


Kegiatan ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian melakukan peletakan karangan bunga dan di akhiri dengan tabur bunga oleh peserta yang hadir.


Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa dan nilai-nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia.


“Saya ucapkan selamat Dirgahayu TNI ke-76. Semoga TNI tetap menjadi jati dirinya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit. Sumpah prajurit Sapta Marga wajib menjadi pegangan prajurit TNI dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.


“Mudah-mudahan semangat para pejuang yang telah gugur membela Kemerdekaan Republik Indonesia, bisa menjadi suri tauladan bagi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini,” tukas Pak Dhe Bas biasa dipanggil.


Senada Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widianto menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa. Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang.


”Ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Selain itu dapat sebagai motivasi dalam melanjutkan perjuangan, sehingga para anggota Kodim ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” terangnya.


Selanjutnya Kapolres Kendal mengingatkan pada seluruh prajuritnya, bahwa nantinya darma bhakti yang terakhir bagi seorang prajurit TNI maupun Polri adalah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bumi Ibu Pertiwi sebagai mana para pendahulunya.

Sehingga ini memberikan pesan bahwa kita harus selalu tulus iklas pada bumi pertiwi sebagai mana para pendahulu kami,” pungkas AKBP Yanuar.


Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Dandim 0715/Kendal, Iman Widianto, Danpos AL Kendal, Peltu Muhammad Nizar, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Kejaksaan Negeri Kendal.


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tertib aman serta sesuai prosedur kesehatan guna menekan penyebaran virus Covid-19. (BUDI)