Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 28 Oktober 2021, 11:18:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-28T16:22:05Z
KesehatanNEWS

Klinik Fertilitas Indonesia Bekerjasama Dengan RSU Puri Asih Salatiga Resmikan Layanan Fertilitas

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com-RSU Puri Asih resmikan layanan fertilitas yang bekerjasama dengan Klinik Fertilitas Indonesia dan masyarakat Salatiga kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan. Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI di Klinik Fertilitas Indonesia yang bekerjasama dengan RSU Puri Asih Salatiga juga bisa melakukan pemeriksaan analisa sperma dan tentunya konsultasi program kehamilan, Kamis (28/10/21).


“Infertilitas adalah pasangan suami istri usia subur dengan rutinitas berhubungan minimal 3 kali seminggu tanpa menggunakan kontrasepsi selama satu tahun tetapi masih belum mendapatkan kehamilan” terang dr. Zaki Hetami, Sp.OG klinisi dari RS Puri Asih. 


Salah satu dari program kehamilan adalah Inseminasi buatan, inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.



dr. Zaki Hetami, Sp.OG menjelaskan “Faktor yang mempengaruhi keberhasilan program kehamilan antara lain kualitas sperma suami, usia istri, kondisi status genetalia istri”.


Sudah 56 fasilitas kesehatan yang menjalin kerjasama dengan Klinik Fertilitas Indonesia, RSU Puri Asih merupakan pembukaan Klinik Fertilitas Indonesia yang ke-23. Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di Salatiga, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Jakarta, Serang, Lampung, Samarinda dan kota-kota lainnya. Akan segera menyusul di kota-kota besar yang ada di Indonesia.


“Seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk RSU Puri Asih Salatiga didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan juga segi pemasarannya. Tujuan kami bekerjasama dengan RSU Puri Asih Salatiga untuk membantu pasangan suami istri di Salatiga dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati, harapan kami dengan hadirnya kami di RSU Puri Asih Salatiga masyarakat Salatiga tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan program kehamilan” ujar Sigit sebagai Regional Business Operation Manager Klinik Fertilitas Indonesia, Kamis (28/10/2021).


“Dengan hadirnya layanan fertilitas di RSU Puri Asih Salatiga yang bekerjasama dengan Morula Indonesia merupakan salah satu usaha berkembang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga apabila masyarakat Salatiga dan sekitarnya yang ingin melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan tidak perlu jauh-jauh mencari di kota lain”, tambah dr. Hidayat sebagai Direktur RSU Puri Asih Salatiga, Kamis (28/10/2021).


Selain acara peresmian ada juga acara seminar dengan narasumber dr. Zaki Hetami, Sp.OG yang membahas pengenalan infertilitas dan program kehamilan dengan tujuan edukasi awal bagi masyarakat tentang infertilit. (GT)