Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 02 Oktober 2021, 11:58:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-02T16:58:15Z
BERITA POLISINEWS

Ops Patuh Candi 2021 Sat Lantas Polres Kendal Fokus Pencegahan Covid-19

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru Polres Kendal terus menggelar berbagai kegiatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah yang gencar dilakukan oleh Satgas Operasi Patuh Candi 2021 Polres Kendal di Kawasan Industri Kendal. 

Sabtu (2/10/2021), Satgas Operasi Patuh Candi 2020 melakukan Dikmas Lantas kepada pengguna jalan di lingkungan Kawasan Industri Kendal (KIK).


Dalam kegiatan tersebut petugas Kepolisian menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas serta imbauan disiplin protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona.


Kepada pengguna jalan yang melintas di lingkungan Kawasan Industri Kendal yang belum menggunakan masker petugas memberikan masker secara gratis. Selain membagikan masker petugas juga membagikan brosur cegah Covid-19 serta brosur disiplin berlalu lintas.


Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro SH., SIK., MH mengungkapkan bahwa pembagian masker dan brosur dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.


“Warga yang belum memakai masker kita berikan masker, sekaligus kita edukasi melalui brosur tertib berlalu lintas dan brosur cegah Covid-19,” ucap Hari Condro.


Kasat Lantas berharap kepada masyarakat Kabupaten Kendal agar sadar dan peduli untuk tertib berlalu lintas..


“Tujuan utama Operasi Patuh adalah menciptakan Kamseltibcarlantas tentunya yang bebas dari virus Covid-19, jadi kegiatan masyarakat bisa terus berjalan, namun aman dari virus Covid-19,” tandas Kasat Lantas.


Pembagian masker tersebut mendapatkan apresiasi dari salah satu pengendara yang melintas di lingkungan Kawasan Industri Kendal Darno (41) warga kelurahan Langenharjo mengaku senang dengan kegiatan tersebut.


“Alhamdulilah tentunya warga senang dengan kegiatan simpatik seperti ini, harapannya semoga semua bisa terhindar dari virus Covid-19", kata Darno. (Budi)