Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 19 Oktober 2021, 6:10:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-19T11:10:34Z
BERITA POLISINEWS

Peringati HKGB ke 69, Bhayangkari Sukoharjo Tebar 11 Ribu Benih Ikan di Waduk Mulur

Advertisement


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com–  Anggota Bhayangkari Cabang Sukoharjo melakukan edukasi menjaga lingkungan untuk melestarikan alam dengan cara melaksanakan penebaran benih ikan di Waduk Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (19/10/2021). 


Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 69 tahun 2021.


Disela-sela acara kegiatan, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sukoharjo, Hastuti Teguh, menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang maha Esa. Dimana kegiatan  penebaran benih ikan di Waduk Mulur dapat berjalan dengan lancar.



Hastuti Teguh menjelaskan, bahwa kegiatan tebar benih ikan tersebut Dalam rangka memperingati HKGB ke 69 tahun 2021. Dalam pelaksanaannya, Bhayangkari Cabang Sukoharjo menebar sebanyak 11.000 benih ikan nila di Waduk Mulur.


“Kita pilih tebar ikan karena tentunya nanti dapat berkembang biak. Sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh semua kalangan,” jelasnya.


“Disisi lain, kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah masyarakat,” tambahnya.


Selain melaksanakan tebar benih ikan, Bhayangkari Cabang Sukoharjo juga membersihkan sampah disekitaran Waduk Mulur. Hal tersebut sebagai upaya dalam menjaga pelestarian dan kebersihan di Waduk Mulur.


“Semoga dengan kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat disekitaran Waduk Mulur Kecamatan Bendosari, serta sebagai upaya dalam melestarikan alam,” pungkas Hastuti Teguh.


Vio Sari/hms