Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 01 Oktober 2021, 12:34:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-01T05:34:10Z
BERITA POLISINEWS

Vaksinasi Dosis I/II, Polsek Patebon Laksanakan Monitoring di Wilayah Patebon

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Kapolsek Patebon bersama Bhabinkamtibmas Polsek Patebon melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Patebon diantaranya Puskesmas Patebon I, Balaidesa Kumpulrejo, Puskesmas Patebon II, Balaidesa Bulu Gede, Balaidesa Donosari, dan Pondok Modern Selamat, Jum'at (1/10/2021).


Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Patebon AKP Miyardi SH bersama Bhabinkamtibmas Polsek Patebon mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


Adapun vaksinasi yang berlangsung di wilayah Kecamatan Patebon tersebut merupakan vaksinasi dosis I / II bagi warga masyarakat umum usia diatas 18 tahun dengan sasaran vaksin 964 orang.


Kapolsek Patebon AKP Miyardi SH, mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Patebon dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Covid.


Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.


“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.


AKP Miyardi menambahkan, selain melakukan pengamanan vaksinasi, Polri juga menjamin kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.


“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.(BUDI)